SOLOPOS.COM - Kiper Argentina, Sergio Romero. (JIBI/Reuters)

Harianjogja.com, SAO PAULO—Kiper Argentina Sergio Romero diakui pelatih Belanda, Louis Van Gaal seperti “senjata makan tuan”. Pasalnya Van Gaal sukses melatih Romero dalam mengantisipasi tendangan penalti saat masih satu tim di Az Alkamar (Liga Belanda) pada 2009.
Saat itu Van Gaal dan Romero sukses merengkuh gelar Eradivisie (Liga Belanda).  Tak dipungkiri Romero adalah kiper kesayangan Van Gaal kala mereka bersama.  Van Gaal pun tak sungkan memuji mantan anak didiknya itu.

“Dia [Romero] masih sama. Selalu bisa membaca tendangan pemain lawan dan tahu bagaimana menyelamatkan gawang di saat penalti,” puji Van Gaal seperti dikutip Dailymail, Kamis (10/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam laga semifinal, Romero menjadi pahlawan Argentina setelah sukses mematahkan tembakan dua algojo Oranje, Ron Vlaar dan Wesley Sneijder. Sementara, empat algojo Argentina sukses menjebol gawang Jasper Cillessen dengan skor akhir 4-2 (0-0).

Ekspedisi Mudik 2024

Penampilan Belanda pun seperti antiklimaks mengingat dalam perempat final, Robin Van Persie dkk menang adu penalti kontra Kosta Rika. Saat itu Van Gaal membuat keputusan mengejutkan dengan memasukkan kiper pengganti Tim Krul untuk duel adu penalti dan sukses. (JIBI/Harian Jogja/Dailymail)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya