Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Jelang Final Piala AFF U-16: Ingat, Indonesia Pernah Kalahkan Vietnam

Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menyatakan banyak peluang yang didapat timnya tak bisa menjadi gol dan hal itu diharapkan tak terulang saat menghadapi Vietnam di final.
SHARE
Jelang Final Piala AFF U-16: Ingat, Indonesia Pernah Kalahkan Vietnam
SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia U-16 melakukan selebrasi seusai mengalahkan Timnas Myanmar U-16 saat laga semi final AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY lewat adu tendangan penalti, Rabu (10/8/2022) malam WIB.(Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Solopos.com, SLEMAN – Indonesia ditantang Vietnam pada babak final Piala AFF U-16 2022 pada Jumat (12/8/2022) malam WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Indonesia pernah mengalahkan Vietnam di fase Grup A.

Indonesia lolos ke babak final setelah mengalahkan Myanmar di semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) malam WIB, lewat adu tendangan penalti 5-4 (skor akhir 6-5).

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Sedangkan Vietnam secara perkasa menghabisi tim tangguh Thailand dengan skor 2-0 pada laga di stadion yang sama pada sore hari atau sebelum laga Indonesia Vs Myanmar.

Menjelang laga final, ingatan para pendukung Indonesia langsung kembali ke kelakang saat fase penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2022.

Pada laga terakhir penyisihan Indonesia membuat Vietnam tertunduk kalah dan harus deg-degan menanti hasil pertandingan di Gup C untuk memastikan mereka ke semifinal.

Saat itu Indonesia menundukkan Vietnam dengan skor 2-1 lewat gol Arkhan Kaka pada menit ke-51 dan Nabil Asyura menit ke-55. Sedangkan gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Cong Phuong pada menit ke-41 dari titik penalti.

Baca Juga:  Indonesia ke Final Piala AFF U-16 2022, Maguwoharjo “Banjir” Air Mata

Dalam jumpa pers seusai pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2022 melawan Myanmar, pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, menyatakan banyak peluang yang didapat timnya tak bisa menjadi gol dan hal itu diharapkan tak terulang saat menghadapi Vietnam di final.

Di sisi lain, pelatih Timnas U-16 Vietnam, Nguyen Quoc Tuan, menyatakan timnya mampu mengalahkan Thailand di semifinal Piala AFF U-16 2022 berkat semangat juang tinggi para pemain, Ia juga menegaskan skuadnya siap melawan Indonesia atau Myanmar pada laga final, Jumat (12/8/2022), di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baca Juga: Thailand Akui Ada Kesalahan di Semifinal Piala AFF U-16 2022 

“Kami akan mempersiapkan taktik dan fisik untuk pertandingan final. Kami membawa semangat yang sama dan akan melakukan apa saja untuk juara,” ujar Nguyen Quoc dalam jumpa pers sesuai laga semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022).

Menurut dia, Timnas U-16 Vietnam akan berupaya keras menampilkan permainan berkualitas tinggi dan determinasi yang bagus di partai puncak (final Piala AFF U-16 2022).

Sebagai informasi, Vietnam, bersama Thailand, merupakan tim tersukses sepanjang penyelenggaraan Piala AFF U-16. Mereka masing-masing mempunyai tiga gelar juara. Terakhir kali Vietnam mengangkat trofi juara adalah pada Piala AFF U-16 2017.

Baca Juga: Suporter Geruduk Latihan Persis Solo, Ada Apa?

Sementara itu, Indonesia baru sekali juara yaitu saat Piala AFF U-16 2018 yang digelar di Tanah Air. Sat itu di final Indonesia mengalahkan Thailand lewat adu tendangan penalti dengan skor 4-3 setelah pada babak reguler skor imbang 1-1.

Dengan keberhasilan lolos ke final Piala AFF U-16 2022, Indonesia tercatat telah tiga kali melaju ke final. Dua final sebelumnya pada 2013 di Myanmar (kalah dari Malaysia) dan 2018 (juara).



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode