SOLOPOS.COM - COACHING CLINIC RAVI MURDIANTO

Solopos.com, JAKARTA – Pelatih Indonesia U-19, Indra Sjafri, memang akan melakukan rotasi terhadap skuatnya saat menghadapi Filipina pada laga kedua kualifikasi Piala AFC U-19 Grup G di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Kamis (10/10/2013) malam WIB. Siapa saja pemain yang akan terkena rotasi, pelatih asal Pariaman itu masih enggan menyebutkan. Namun, pastinya posisi mistar gawang masih tetap akan dihuni Ravi Murdianto.

Penjaga gawang asal Diklat Salatiga itu tampil apik dalam beberapa laga timnas U-19. Setelah menjadi pahlawan dalam kemenangan Indonesia kontra Vietnam di drama adu penalti final AFF U-19, beberapa waktu lalu, Ravi kembali dipercaya menjadi penjaga gawang nomor satu Indonesia di kualifikasi AFC.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hasilnya pun tak mengecewakan. Ravi tampil apik untuk menyelamatkan gawang Indonesia dari serangan para pemain Laos U-19 di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Selasa (8/10/2013). Alhasil, Indonesia pun menang telak tanpa kebobolan dengan skor 4-0.

Menghadapi Filipina, Ravi akan kembali dipercaya mengawal gawang Garuda Muda, julukan Indonesia U-19. Ravi dinilai sedang berada dalam puncak performanya.

“Kalau di penjaga gawang semua kondisi bagus. Rully (Desrian) yang sebelumnya cedera kondisinya sudah baik. Mengenai kemungkinan adanya rotasi pemain untuk lawan Filipina, saya kira tidak untuk penjaga gawang,” ujar pelatih kiper Indonesia U-19, Jarot Supriadi, dilansir Detik, Kamis.

“Ravi saat ini sedang dalam kondisi puncaknya. Dia lagi on fire. Pertandingan Kualifikasi Piala Asia ini kan pendek, bukan ujicoba. Jadi sangat serius sehingga yang on fire yang akan kami tampilkan,” lanjutnya.

Untuk posisi lainnya, Indra mungkin akan tetap menurunkan pemain-pemain yang terkena kartu kuning pada laga melawan Laos, yakni Evan Dimas, Angga Febriyanto, dan Zulfiandi.

“Evan dan Zulfiandi kemungkinan akan dimainkan hanya di babak pertama. Semua sudah dipertimbangkan,” kata Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya