SOLOPOS.COM - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong (keempat kanan) memimpin pemusatan latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Jawa Barat, Senin (19/9/2022). Tim Nasional Indonesia mulai menjalani pemusatan latihan di Bandung guna mempersiapkan fisik pemain untuk bertanding pada laga persahabatan melawan Negara Curacao pada 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj.

Solopos.com, BANDUNGTimnas Indonesia mulai menggelar latihan di Bandung menjelang laga FIFA Matchday menghadapi Timnas Curacao. Sesi latihan diselenggarakan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan sesi latihan pertama itu digelar untuk pemulihan para pemain dan ajang perkenalan sejumlah pemain yang baru pertama kali dipanggil ke timnas.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saat ini Asnawi sama Saddil saja kondisinya belum fit, sisanya kondisinya baik,” kata Shin Tae-yong seusai sesi latihan, Senin (19/9/2022), seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Shin Tae-yong Masih Buta Kekuatan Curacao

Para pemain hadir ke Lapangan Sidolig sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka melakukan pemanasan yang kemudian dilanjutkan oleh latihan teknik.

Dalam sesi latihan itu menurutnya ada sejumlah pemain timnas yang belum hadir, di antaranya Elkan Baggott, Egy Vikri, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan.

Dia mengaku memanggil sejumlah pemain Timnas U-20 seperti Marselino dan Muhammad Ferrari untuk memperkuat timnas senior dikarenakan sejumlah pemain itu memiliki kemampuan.

Baca Juga: Jadwal FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao

Dia pun berharap kemenangan Timnas U-20 menghadapi Vietnam dapat menjadi pemacu semangat bagi timnas senior untuk bisa mengalahkan Curacao.

Menurutnya dua laga kandang yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung (24/9) dan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor (27/9), bisa menjadikan pertandingan lebih baik.

“Kami mohon dukungan kepada para fans untuk memberi dukungan penuh kepada para pemain timnas agar bisa semakin berkembang ke depannya,” kata Shin Tae-yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya