SOLOPOS.COM - CUACA CERAH -- Sebuah layang-layang diterbangkan di padang terbuka saat festival layang-layang di Kiev, Ukraina, belum lama ini. Cuaca di Ukraina diprediksi cerah saat penyelenggaraan Euro 2012. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

CUACA CERAH -- Sebuah layang-layang diterbangkan di padang terbuka saat festival layang-layang di Kiev, Ukraina, belum lama ini. Cuaca di Ukraina diprediksi cerah saat penyelenggaraan Euro 2012. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

KIEV –Kalau untuk menangkal hujan Indonesia punya pawang hujan, Ukraina sang tuan rumah Euro 2012 punya cara sendiri. Mereka akan menggunakan roket khusus untuk menangkal hujan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami tengah menyiapkan roket untuk membuyarkan konsentrasi awan hujan dan badai,” ujar seorang pejabat pemerintah setempat yang tak mau diungkap jati dirinya. Belum lama ini saat Ukraina merayakan Hari Kemenangan Perang Dunia II, angkatan udaranya menggunakan sebuah pesawat transpor Antonov-30 untuk membuyarkan awan badai dengan menyebarkan zat kimia.

Ekspedisi Mudik 2024

Sejauh ini ramalan cuaca menunjukkan kalau cuaca akan kering dan hangat, setidaknya untuk dua pertandingan pertama yang digelar di Ukraina.”Tanggal 9 Juni kami ramalkan takkan ada hujan di sini. Suhu udara kira-kira antara 20-24 derajat Celsius,” terang Anatoly Prokopenko, Wakil Kepala Pusat Ramalan Cuaca Negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya