SOLOPOS.COM - Penyerang Liverpool Luis Suarez dibayang-bayangi pemain Crystal Palace Stuart O'Keefe pada lanjutan Liga Primer Inggris yang membawa Liverpool ke puncak Klasemen. (JIBI/Reuters/Phil Noble)

Solopos.com, MONTEVIDEO – Liverpool tampaknya benar-benar menatap serius laga derby Merseyside kontra Everton di kancah Liga Premier Inggris. Klub berjuluk The Reds ini ingin seluruh pemain andalannya bisa diturunkan, termasuk striker Luis Suarez, saat menghadapi rival sekotanya itu di Goodison Park, Sabtu (23/11/2013) malam WIB.

Suarez saat ini tengah bersiap melakoni laga leg kedua playoff Piala Dunia 2014 AntarBenua melawan Jordania di Montevideo, Kamis (21/11/2013) pagi WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di laga leg pertama, yang berlangsung di markas Jordania, pekan lalu, Uruguay telah menang dengan skor telak 5-0. Hal ini membuat La Celeste, julukan Uruguay, telah menginjakkan satu kakinya ke putaran final Piala Dunia di Brazil 2014 dan menjalani laga leg kedua di depan pendukungnya bak sebuah formalitas.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, bukan alasan bagi Liverpool untuk melarang Suarez tampil. Dilansir Daily Mail, Selasa (19/11/2013) WIB, Liverpool sudah cukup berterima kasih pada Uruguay yang tak menerapkan aturan larangan bertanding lima hari sebelum membela timnas. Uruguay sudah mengizinkan Liverpool menggunakan jasa Suarez tampil melawan Fulham, Sabtu (9/11/2013), dibanding bergabung dalam latihan timnas jelang leg pertama kontra Jordania.

Sekarang Liverpool pun telah melakukan semua yang mereka bisa untuk memastikan Suarez membela Uruguay di babak playoff. Namun, The Reds juga harus memastikan striker 26 tahun itu segera kembali, untuk bersiap melawan Everton.

Demi memuluskan semua tujuan itu, pemilik Liverpool, John W. Henry, pun ikut turun tangan. Taipan asal Amerika Serikat itu dikabarkan siap meminjamkan jet pribadinya kepada Suarez, agar bisa kembali tepat waktu ke Liverpool.

Selain itu, Suarez diharapkan juga bisa memulihkan kondisi di pesawat pribadi Henry, sebelum tiba di markas Liverpool pada Kamis sore waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya