SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS/Googleimages

MANCHESTER—Derby Manchester, Minggu (9/12/2012) malam WIB di Etihad Stadium, akan menjadi pertaruhan bagi masa depan Roberto Mancini musim depan. Seandainya kalah, bukannya tak mungkin Mancini harus bersiap-siap angkat kaki dari klub yang dibawanya menjuara Liga Premier musim lalu itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Masa depan Mancini sebagai manajer Citizen kembali dipertanyakan setelah gagal membawa timnya melaju ke babak 16 besar Liga Champions maupun babak 32 besar Liga Europa. Rumor terbaru, pihak manajemen telah menyiapkan pengganti Mancini, yakni Pep Guardiola atau Jose Mourinho.

Namun, Mancini tak ingin menanggapi rumor ini. Manajer berpaspor Italia ini tak merasa tertekan dengan kegagalan timnya di kancah Eropa. Ia yakin timnya masih bisa kembali ke jalur kemenangan dengan mempertahankan gelar Liga Premier.

“Sudah jelas musim ini belum usai. Kami masih memiliki kesempatan merebut title di Liga Premier dan Piala FA. Namun untuk mewujudkannya, tim harus bekerja lebih keras mulai sekarang. Apa yang kami lakukan saat ini belum cukup,” tutur Mancini di situs resmi FIFA, Jumat (7/12/2012).

“Saya tak meraya tertekan. Saya memang kecewa karena kami tersingkir dari Liga Champions dan saya kecewa karena sebenarnya klub layak lolos (ke 16 besar) dan utuk pemain kami, mereka layak bermain di babak selanjutnya,” imbuh Mancini.

Saat ini City berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Premier dengan torehan 33 poin, tertinggal tiga angka dari United yang menempati posisi puncak. Karenanya City wajib menang untuk mengambil alih posisi United.

Bagi City ini bukanlah yang sulit. Mengingat pada derby kali pertama di musim 2012/2013 ini, City akan bertindak sebagai tuan rumah. Dalam beberapa tahun terakhir, The Eastlands sulit ditaklukan jika bermain di depan pendukungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya