SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON--Laga seru bakal tersaji akhir pekan ini saat Arsenal menjamu Chelsea di Emirates Stadium. Jelang laga yang akan digelar pada Sabtu, (21/4/2012) malam WIB itu, Arsenal dan Chelsea ada dalam kondisi yang bertolak belakang.

Di laga pekan ke-33 lalu, Tim Meriam London, julukan Arsenal, mengalami hasil buruk. Berlaga di depan pendukungnya, Meriam London dipecundangi tim papan bawah Wigan Athletic dengan skor 1-2, Selasa (17/4/2012) WIB. Tak hanya hasil buruk, pada partai itu Arsenal pun harus kehilanggan Mikel Arteta harus ditandu keluar lapangan akibat cedera pada ligamen pergelangan kakinya. Akibat cedera ini, Arteta dipastikan harus rela mengakhiri musim ini lebih awal. “Kelihatannya cukup serius. Kelihatannya bukan keseleo,” ujar pelatih Arsenal, Arsene Wenger seperti dilansir goal.com, Kamis (19/4/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebaliknya, Chelsea justru meraih dua kemenangan penting. The Blues menghajar Tottenham Hotspur 5-1 di babak semifinal Piala FA dan melaju ke final. Sementara di ajang Liga Champions, Kamis (19/4) dini hari WIB, Frank Lampard dkk memetik kemenangan 1-0 atas juara bertahan Barcelona di leg pertama babak semifinal.

Kondisi Chelsea yang sedang bagus juga didukung oleh catatan apik mereka di kandang Arsenal. Dari tiga lawatan terakhir ke Emirates Stadium, Chelsea membawa pulang dua kemenangan dan satu kekalahan. Namun dua pertemuan terakhir kedua klub di Liga Premier dimenangi oleh Arsenal. Meski secara mental Chelsea lebih bagus, Arsenal lebih segar secara fisik. Robin van Persie dkk tak bertanding di tengah pekan ini, sementara Chelsea baru saja menghadapi Barca.

Rotasi

Kendati demikian, di Matteo enggan menganggap remeh rival sekotanya itu.  Apalagi setelah menghadapi Arsenal, Chelsea juga harus fokus menghadapi semifinal Liga Champions leg kedua, pekan depan. Kemungkinan Di Matteo akan banyak melakukan rotasi. Pemain yang sukses memberikan kemenangan atas Barca akan diistirahatkan.

“Saya menyimpan beberapa pemain saat melawan Barcelona karena harus membuat keputusan ini (melawan Arsenal),” tutur Di Mateo seperti dilansir soccerway.com.

Meski demikian, laga diprediksi akan tetap berjalan seru. Setelah sama-sama tak bersaing untuk gelar juara Liga Inggris, musim ini Asenal dan Chelsea punya target yang sama, memburu tiket ke Liga Champions.

Posisi Arsenal sedikit lebih baik dengan duduk di posisi tiga dengan koleksi 64 poin. Sementara Chelsea ada di peringkat enam dengan 57 poin dan masih menyimpan satu laga tunda.

Tim besutan Arsene Wenger dipastikan ingin meraih kemenangan untuk memantapkan posisi mereka di urutan tiga. Sementara tiga poin tambahan untuk Chelsea berarti membuka peluang mereka merangsek ke zona Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya