SOLOPOS.COM - PSIM Jogja vs Persis Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO—Pelatih PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro, mengatakan ada beberapa kendala dalam menghadapi laga Derbi Mataram melawan Persis Solo, Senin (15/11/2021). Kendala yang dimaksud adalah faktor cuaca dan curah hujan tinggi.

Menurut Seto Nurdiyantoro, ada beberapa sesi latihan yang tidak bisa dilakukan karena faktor itu. Seto pun mengatakan beberapa pemain masih dalam pantauan tim medis. Mereka adalah Purwaka Yudhi, Benny Wahyudi, dan Yudha Alkanza.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Persis Solo tim bagus dengan raihan poin banyak dan belum pernah kalah. Kami bermain bagus saja sudah bersyukur tapi kemauan hasil maksimal. Apa pun itu tetap kami syukuri,” kata Seto dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Minggu (15/11).

Baca Juga: Derbi Mataram, Eko Belum Putuskan Mainkan Irfan Bachdim

Seto berharap pada sisa laga penyisihan grup PSIM Jogja bisa lolos ke delapan besar. Oleh sebab itu, Laskar Mataram harus memenangkan Derbi Mataram untuk menjaga peluang lolos ke babak delapan besar.

PSIM kini hanya terpaut satu angka dari posisi kedua klasemen PSCS Cilacap. PSIM meraih 10 poin dari dua kemenangan, empat seri, dan sekali kalah. Pada laga terakhir pekan lalu, PSIM juga meraih hasil positif dengan mengalahkan HWFC dengan skor 3-1.

Baca Juga: Data Vaksinasi Lansia di Boyolali Dicek Ulang

“Semua tim memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak delapan besar. Namun semuanya kembali pada kemauan tim untuk lolos,” kata Seto.

Pada kesempatan itu ia memuji skuat Persis Solo. Menurut Seto, tanpa Irfan Bachdim komposisi pemain Persis Solo sangat luar biasa. Apalagi dengan Irfan Bachdim skuat Persis Solo memiliki banyak pilihan pemain.

“Kami siap mengantisipasi permainan Persis Solo. Kami berharap doa restu para suporter PSIM Jogja.”

Baca Juga: Siap-Siap, Hari Ini Polres Wonogiri Gelar Operasi Zebra Candi 2021

Pemain PSIM Jogja, Syarif Wjianto, mengatakan pemain dalam kondisi siap kerja keras dalam Derbi Mataram kontra Persis Solo. Ia menegaskan para pemain bakal bermain tanpa beban dalam laga nanti malam.

Ia pun berharap doa dan restu masyarakat Jogja agar PSIM meraih hasil maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya