SOLOPOS.COM - Ketua Tim Pemenangan Bajo, Sigit Prawoso, memberikan keterangan saat konferensi pers di Posko Pemenangan Bajo, Kerten, Laweyan, Selasa (3/11/2020). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Pasangan cawali-cawawali Pilkada Solo 2020 dari jalur perseorangan, Bagyo Wahyono-FX Supardjo alias Bajo, melakukan simulasi debat dengan sejumlah tokoh dari komunitas Solo Madani sebagai persiapan Debat Publik, Jumat (6/11/2020).

Tidak hanya tokoh dari Solo Madani, Bajo yang diusung organisasi kemasyarakatan Panji-Panji Hati alias Tikus Pithi Hanata Baris juga berdiskusi dengan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Solo era Joko Widodo (Jokowi) yaitu Supradi Kertamenawi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tadi malam, Selasa [3/11/2020], kami simulasi dengan toko-tokoh dari Solo Madani. Ada juga mantan Sekda Solo era Pak Jokowi. Materi tentang kisi-kisi debat publik dari KPU Solo,” tutur Ketua Tim Pemenangan Pasangan Bajo, Sigit Prawoso, Rabu (4/11/2020).

Wah! Pengamat Politik Ini Sebut Akan Ada Matahari Kembar Di Solo Seusai Pilkada

Dia menilai pasangan Bajo sudah siap untuk menghadapi debat publik tahap I Pilkada Solo yang akan disiarkan langsung Metro TV itu. “Saya melihat pasangan kami tidak perlu banyak dipoles. Hanya ditambal-tambal sedikit tentang kurangnya,” imbuhnya.

Sigit menilai debat publik cawali-cawawali Solo merupakan ajang strategis untuk mengenalkan sosok Bajo kepada masyarakat. Sebab jutaan mata di Tanah Air akan tertuju ke layar televisi saat Bajo adu gagasan penataan dan pengembangan Solo.

Apalagi lawan Bajo adalah pasangan cawali-cawawali Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa. Gibran adalah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sedang menjadi sorotan banyak mata terkait majunya sebagai cawali.

Ada 3 Materi Pokok Pada Debat Perdana Cawali-Cawawali Pilkada Solo 2020, Apa Saja?

Fokus Ke Materi Dari KPU

“Kemungkinan diskusi tadi malam simulasi terakhir menjelang debat. Beberapa waktu lalu juga sudah dilakukan simulasi debat dengan teman-teman Tikus Pithi. Tapi yang tadi malam sudah fokus ke materi debat yang diberikan KPU,” urai tim pemenangan Bajo pada Pilkada Solo itu.

Soal baju yang akan dikenakan Bajo dalam debat publik tahap I, Sigit mengakui belum membicarakannya. Tapi menurutnya kemungkinan Bajo akan mengenakan pakaian yang sama dengan gambar yang terpasang pada surat suara.

Sering Krisis, Solo Utara Dapat Prioritas Layanan Air dari SPAM Regional Wosusokas

Baju berwarna hitam tersebut menurut Sigit merupakan pakaian dinas harian (PDH) anggota Tikus Pithi Hanata Baris. Sedangkan ihwal tim yang akan mendampingi Bajo saat debat di Sunan Hotel Solo dibatasi oleh KPU Solo hanya lima orang.

“Lima orang ini nanti Pak Tuntas Subagyo, Budi Yuwono, saya sendiri, Robert Hananto dan kemungkinan mas Sutrisno. Untuk personel lain bisa menonton dari rumah masing-masing atau posko dengan protokol kesehatan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya