SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jelang Copa America 2015 yang akan mulai bergulir pekan ini, tim Argentina dan Uruguay sama-sama semprna di uji coba.

Solopos.com, SAN JUAN— Argentina dan Uruguay sama-sama mendulang hasil sempurna di laga uji coba pamungkas sepekan jelang berlangsungnya Copa America 2015.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Argentina dan Uruguay sama-sama tampil tanpa pemain bintang mereka, Lionel Messi dan Luis Suarez, saat melumat lawan masing-masing, Bolivia dan Guatemala, Minggu (7/6/2015).

Argentina menang telak 5-0 atas Bolivia di Stadion San Juan del Bicentenario, Puerto Riko. Sementara itu, Uruguay mengganyang Guatemala 5-1 dalam laga yang dilangsungkan di kampung halaman sendiri di Stadion Montevideo.

Messi tak bisa bergabung dengan Argentina karena hanya beberapa jam sebelumnya, ia justru membela Barcelona di final Liga Champions melawan Juventus di Olympiastadion Berlin, Jerman, Minggu dini hari WIB. Hal yang sama dilakukan Suarez yang juga menjadi bagian Blaugrana, julukan Barca, sejak musim panas 2014 lalu.

Namun, Messi akan bisa langsung bergabung dengan Albiceleste, sebutan Argentina, di ajang Copa del rey, pekan depan. Hal yang sama tak berlaku bagi Suarez yang masih harus menjalani sanksi skorsing di laga internasional.

Suarez terbukti menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, di ajang Piala Dunia Brasil pada 2014 lalu. Dalam keterkaitan dengan Uruguay, ia dikenai sanksi larangan bermain di sembilan pertandingan. Artinya, bintang 28 tahun tersebut tak punya peluang membela La Celeste, sebutan Uruguay, di ajang Copa America 2015.

Terlepas dari ketiadaan Messi dan Suarez, hasil impresif di uji coba terbaru menjadi bekal ideal menyambut turnamen kontinen tersebut. Albiceleste menggasak Bolivia lima gol tanpa balas berkat gol-gol Sergio Aguero dan Angel Di Maria.

Di Maria menyumbangkan dua gol untuk Albiceleste, sedangkan Aguero sukses mengemas hat-trick, masing-masing pada menit ke-29 (penalti), menit ke-31, dan menit ke-51.

Dalam laga yang lain, Edinson Cavani mengemas dua gol untuk Uruguay. Tiga gol lain anak asuh Oscar Tabarez ke gawang Guatemala dilesakkan Diego Rolan, Giorgian De Arrascaeta, dan Abel Hernandez. Sementara itu, gol hiburan tim lawan diukir Wilson Lalin.

Torehan dua gol ke gawang Bolivia menjadi pertanda baik untuk Di Maria. Bintang Manchester United (MU) itu mengalami masa-masa sulit sejak berlabuh di Old Trafford pada musim panas 2014. Gelandang 27 tahun itu hanya mencetak tiga gol dari total 27 penampilan di Liga Premier 2014/2015 dan kini dikabarkan akan hengkang.

Namun, pelatih Argentina, Gerardo Martino, menegaskan kualitas yang dimiliki Di Maria. Eks manajer Barcelona itu juga optimistis anak buahnya itu akan terus berkembang. “Berbicara tentang dirinya, [Di Maria] adalah pemain dengan kebanggan diri dan ia siap untuk terus berkembang,” ujar Gerardo Martino dilansir sportmole.co.uk, Minggu.

Argentina dan Uruguay tak akan melalui ujian mudah di babak grup Copa America. Dua raksasa Amerika Selatan itu sama-sama tergabung di Grup B dan akan saling sikut dengan dua rival lainnya, Paraguay dan Jamaika. Uruguay dikenal menjadi tim tersukses di ajang Copa America dengan memenangi 15 gelar. Sementara itu, Argentina hanya tertinggal satu gelar di belakangnya.

Di laga uji coba yang lain, Ekuador membantai Panama 4-0. Sedangkan Kolombia menang 1-0 atas Kosta Rika, Paraguay bermain imbang 2-2 melawan Honduras. (JIBI)

Argentina vs Bolivia dalam sebuah laga. Ist/google image

Argentina vs Bolivia dalam sebuah laga. Ist/google image

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya