SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON –Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memiliki sedikit harapan nakal jelang bentrokan timnya dengan Liverpool. Manajer berpaspor Portugal itu berharap striker Liverpool, Luis Suarez, mengalami cedera ringan sehingga tak bisa tampil saat menghadapi skuatnya.

Duel antara Si Biru, julukan Chelsea, dan Si Merah, julukan Liverpool, akan digelar di Stamford Bridge, London, Minggu (29/12/2013) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berbicara di Chelsea TV, Mou, sapaan Mourinho, tak terlalu mempermasalahkan aksi kontroversial Suarez di Anfield, April lalu, saat menggigit lengan pemain belakangnya, Branislav Ivanovic. Namun, Mourinho berharap Suarez tak bisa dimainkan saat duel kontra timnya, setelah Liverpool mengalami kekalahan tipis 1-2 atas Manchester City di Etihad Stadium, Jumat (27/12/2013) dini hari WIB.

“Mungkin Suarez mendapat sedikit cedera,” ujar Mourinho, seperti dilansir Reuters, Sabtu (28/12/2013).

“Saya tak meminta cedera besar, hanya cedera kecil untuk menghentikannya bermain selama empat hari.”

Suarez saat ini memang menjadi striker yang paling diwaspadai lawannya di Liga Premier Inggris. Striker internasional Uruguay itu saat ini memuncaki daftar pencetak skor terbanyak dengan torehan 19 gol dalam 13 laga.

Jumlah torehan gol Suarez ini jelas lebih unggul dibanding ketiga striker Chelsea, yang saat ini terkenal kurang produktif. Gabungan dari ketiga striker Chelsea, yakni Fernando Torres, Samuel Eto’o dan Demba Ba, sejauh ini hanya baru melesakkan lima gol.

Meski demikian, Mourinho memuji penampilan Eto’o. Meskipun striker internasional Kamerun itu gagal memaksimalkan dua peluang untu menciptakan gol ketiganya musim ini.

“Dia melakukan dengan sangat baik,” ujar Mourinho. “Saya menginginkan perasaan bahwa para strikerku bekerja untuk memiliki peluang. Saya ingin mereka menembak, saya ingin kiper melakukan penyelamatan atau bola membentur tiang.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya