SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOSTON – Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, dipastikan absen saat menghadapi laga persahabatan internasional kontra Brazil di Boston, Rabu (11/9/2013) pagi WIB.

CR7, julukan Ronaldo, tampil sebagai pahlawan saat membawa Portugal memenangi laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup F di Windsor Park, Belfast, Sabtu (7/9/2013) dini hari WIB. Hattrick-nya yang tercipta dalam jarak 15 menit di babak kedua membuat Portugal meraih kemenangan atas Irlandia Utara dengan skor 4-2.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Namun, Portugal dipastikan tak bisa menggunakan jasa bintang Real Madrid itu dalam waktu dekat. Menurut pengakuan tim dokter Portugal, CR7 mengalami masalah tendonitis yang membuatnya harus absen saat menghadapi Brazil di laga persahabatan.

Dokter tim Portugal, Henrique Jones, mengatakan bahwa Ronaldo sebenarnya sempat diragukan tampil melwan Irlandia Utara. Namun, pemain 28 tahun itu bersikeras dan akhirnya menggunakan obat penahan sakit supaya bisa ditampil di lapangan.

“Ronaldo menjalani perawatan intensif selama sepekan ini, dia telah membuat pengorbanan besar dan sekarang perlu istirahat,” ujar Jones dikutip Soccerway, Sabtu.

Kemenangan di Belfast membuat Portugal semakin kokoh di puncak Grup F. Skuat besutan Paulo Bento itu kini mengoleksi 17 poin dari delapan laga.

Sementara bagi Ronaldo, hattrik-nya ke gawang Irlandia Utara membuatnya kini mengoleksi 43 gol untuk Timnas Spanyol. Torehan ini mengungguli jumlah gol yang dilesakkan legenda Portugal sebelumnya, Eusebio, dan tertinggal empat gol dari pemegang rekor Timnas Portugal saat ini, yang masih dipegang, Pauleta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya