SOLOPOS.COM - Arjen Robben (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, GENK — Penyerang Bayern Munich, Arjen Robben, mengaku akan mengalami momentum spesial apabila dirinya ditunjuk menjadi kapten Timnas Belanda dalam laga persahabatan melawan raksasa Asia, Jepang, di Cristal Arena, Genk, Belgia, Sabtu (16/11/2013) malam WIB.

Ya, winger lincah berusia 29 tahun tersebut memang berpeluang besar mengenakan ban kapten skuat De Oranje, julukan Timnas Belanda, akhir pekan ini. Pasalnya, kapten Belanda sesungguhnya, Robin van Persie, mengalami cedera jari kaki dan pangkal paha hingga memutuskan menarik diri dari skuat De Oranje.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Menjadi kapten adalah sesuatu yang spesial,” beber Robben kepada De Telegraaf, dilansir Sky Sports, Jumat (15/11).

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya mungkin telah mengalami itu sebelumnya, beberapa kali, tapi itu hanya setengah permainan ketika Robin [Van Persie] turun ke bangku cadangan. Sekarang sepertinya [saya akan mengenakan ban kapten Timnas Belanda] sejak awal laga,” sambung eks pemain Chelsea dan Real Madrid itu.

Robben mungkin dikenal sebagai pemain yang temperamental. Namun, pemain berkepala plontos itu juga memiliki kapabilitas untuk menjadi seorang kapten. Dengan usia 29 tahun dan skill yang dimilikinya, Robben, bisa memimpin rekan-rekan setimnya di lapangan.

“Ini akan menjadi momentum unik. Bermain untuk Timnas Belanda adalah hal terpenting bagi pemain berdarah Belanda dan jika Anda menjadi kapten di lapangan, itu memberi Anda rasa kebanggaan,” tandas pemain yang ikut mempersembahkan treble winner bagi Bayern di musim lalu itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya