SOLOPOS.COM - Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola sedang memberi pengarahan kepada timnya. Ist/dailymail.co.uk

Bayern Munich vs Koln akan menjadi ajang pembuktian raksasa Jerman Bayern sedang dalam puncak performa.

Solopos.com, MUNICH — Koln mungkin merasa berada dalam waktu dan tempat yang salah saat mengunjungi Bayern Munich di Allianz Arena, Munich, Sabtu (28/2/2015) dini hari WIB. Sebab, raksasa Jerman itu tengah berada dalam puncak performa dalam pertarungan Bundesliga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bayern mencetak 14 gol tanpa balas saat membantai Hamburg SV dan Paderborn dalam dua laga terakhir. Dan kini, Koln mungkin bakal menjadi korban pembantaian berikutnya bagi skuat Josep “Pep” Guardiola itu.

Striker Bayern, Robert Lewandowski, menegaskan timnya harus mencetak lebih banyak gol saat menjamu Koln. Meski telah bertengger puncak klasemen sementara Bundesliga dengan keunggulan delapan poin atas Wolfsburg, Lewandowski merasa Bayern belum cukup aman.

Ekspedisi Mudik 2024

“Ini soal mentalitas kami. Kami selalu menginginkan banyak gol, bagaimana pun torehan gol kami saat ini. Kami selalu ingin lebih banyak. Dan memimpin delapan poin atas Wolfsburg belum cukup banyak,” ujar pemain yang memborong dua gol dalam kemenangan 6-0 atas Paderborn itu, seperti dilansir Soccerway, Kamis (26/2).

“VfL [Wolfsburg] bermain dengan baik, jadi kami harus menjaga keunggulan hingga akhir musim. Bagaimana pun keunggulan kami di klasemen, kami harus selalu berkonsentrasi,” imbuh Lewandowski.

Sebagai pemuncak klasemen sementara Bundesliga, tentu tak sulit bagi Bayern untuk menghajar tim peringkat ke-13 itu. Namun, misi skuat berjuluk Die Roten itu untuk membombardir pertahanan Koln tampaknya tidak akan berjalan mulus seperti saat meladeni Hamburg dan Paderborn.

Sejauh ini, hanya empat tim papan atas Bundesliga yang memiliki rekor defensif lebih baik daripada Koln. Pasukan Peter Stoger itu hanya 25 kali kebobolan dalam 22 pertandingan musim ini.

Berbekal rekor pertemuan dengan Bayern di Bundesliga, Koln mungkin bisa lebih percaya diri. Mereka hanya tiga kali kalah dalam delapan laga kontra Die Roten di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Jerman itu.

Koln belum berhasil mengantongi kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Bundesliga. Namun, skuat berjuluk The Billy Goats itu mulai bangkit saat menahan imbang 1-1 Hannover, pekan lalu. Kejutan besar bakal tercipta jika Koln berhasil memberi Bayern kekalahan pertama di Allianz Arena sejak April 2014.

Koln hanya akan kehilangan gelandang Yannick Gerhardt yang jatuh sakit karena infeksi dalam laga kali ini. Sementara itu, Bos Bayern Pep Guardiola harus mencari cara untuk menutup keropos di lini belakang karena defender Mehdi Benatia masih direcoki cedera paha.

Die Roten juga belum bisa mengandalkan bek Philipp Lahm yang menderita cedera ankle serta dua gelandang Thiago Alcantara dan Javi Martinez.

Kabar baik datang dari Thiago Alcantara yang kembali berlatih untuk kali pertama sejak absen pada Oktober lalu. Lahm juga mulai perlahan pulih dari cedera. Namun, kedua pemain itu masih diragukan bisa tampil melawan Koln. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Bayern Munich vs Koln
– Stadion: Allianz Arena, Munich
– Kick off: Sabtu (28/2) pukul 02.30 WIB
• Prediksi line up
– Bayern Munich (4-2-3-1)
Neuer; Rafinha, Boateng, Badstuber, Juan Bernat; Xabi Alonso, Alaba; Robben, Mueller, Ribery; Lewandowski
Cadangan: Rode, Weiser, Dante, Pizarro, Gotze, Pepe Reina, Schweinsteiger
Pelatih: Pep Guardiola

– Koln (4-4-2)
Horn; Olkowski, Maroh, Wimmer, Hector; Risse, Lehmann, Vogt, Peszko; Ujah, Osako
Cadangan: Halfar, Deyverson, Brecko, Kessler, Mavlaj, Finne, Svento
Pelatih: Peter Stoger

Sumber: Soccerway (ria)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya