SOLOPOS.COM - Striker Barcelona, Lionel Messi. (dok/JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, BARCELONA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, telah mendapatkan lampu hijau dari tim medis timnya untuk melakoni laga kontra Getafe pada laga leg pertama babak 16 besar Piala Raja atau Copa del Rey di Nou Camp, Barcelona, Kamis (9/1/2014) dini hari WIB.

Pemain terbaik dunia empat kali beruntun ini tak pernah dimainkan Barcelona sejak mengalami cedera hamstring pada 10 November lalu. Cedera ini merupakan yang kesekian kalinya, setelah cedera-cedera hamstring lainnya, yang dialaminya sepanjang musim 2013.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Semula, Messi masih diragukan tampil memperkuat Barca di laga kontra Getafe. Namun, dari pengumuman resmi klub, seperti dilansir Reuters, Selasa (7/1/2014) malam WIB, Messi sudah benar-benar fit dan siap menjalani debut comeback-nya.

Kembalinya Messi juga akan menjadi tambahan amunisi bagi Barca yang bersiap menghadapi laga pemuncak klasemen kontra Atletico Madrid, akhir pekan nanti. Barca saat ini menempati posisi puncak dengan torehan 49 poin dari 18 laga, sama dengan torehan Atletico, yang kalah selisih gol di urutan kedua.

Sebelumnya, Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, berencana menyimpan Messi untuk bentrokan dengan Atletico. Namun, Martino tak membantah bahwa dirinya butuh tenaga Messi dengan segera.

“Pemain terbaik di dunia akan memberikan dampak bagi tim. Kami akan lebih baik,” ujar Messi kepada situs resmi Barcelona, seperti dilansir Mid-day.com.

Namun, jika Martino memutuskan untuk tak buru-buru memasang Messi, ia masih memiliki sederet opsi di lini depan. Barca masih memiliki Alexis Sanchez, yang mencetak hattrick saat menghancurkan Elche, Pedro, yang menyumbang sebiji gok ke gawang Elche, atau sosok Neymar, yang pada akhir pekan lalu menempati bangku cadangan.

Sementara, jika Barca menghadapi Getafe di 16 besar Copa del Rey, Atletico akan menjalani duel dengan Valencia, sebelum menjalani lawatannya ke Nou Camp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya