SOLOPOS.COM - Pemain Persebi Boyolali merayakan gol. (istimewa)

Solopos.com, KEDIRI — Persebi Boyolali sukses melangkah kebabak 32 Besar Liga 3 Nasional. Kendati demikian, masih ada banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi oleh tim berjuluk Laskar Pandanarang tersebut.

Tim Pelatih Persebi Boyolali sendiri telah mengevaluasi laga terakhir babak 64 besar putaran nasional saat melawan Persewangi Banyuwangi pada Minggu (13/2/2022) lalu. Meskipun menang dengan skor telak 7-2, Laskar Pandanarang sempat dua kali tertinggal dan kebobolan dua gol dengan skema hampir sama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Wow! Harga Jersey Orisinal PSIS Semarang Tembus Rp1 Juta

Ekspedisi Mudik 2024

Pelatih Persebi, Haryadi Poethoel, kepada Solopos.com Selasa (15/2/2022) mengatakan sebelum bertanding di laga perdana babak 32 besar putaran nasional Liga 3 pada Kamis (17/2/2022) mendatang, tim pelatih telah mencatatkan berbagai kekurangan tim. Ia mengakui meskipun menang telak masih banyak pekerjaan rumah yang harus dievaluasi. Dua gol yang masuk ke gawang Safaat Romadhona semuanya berawal dari umpan panjang.

“Dua hari ini sudah kami evaluasi, ketika lawan mendapat tendangan bebas saya sudah perintahkan man to man. Kemarin itu organisasi bertahan kacau, sudah kami perbaiki dan evaluasi,” kata mantan pemain Persis Solo itu.

Ia mengakui Joko Sasongko dan kawan-kawan dalam laga 64 besar seolah selalu terlambat panas sebelum akhirnya Persebi mendominasi. Ia memerintahkan anak-anak Laskar Pandanarang untuk selalu fokus di awal pertandingan terutama di 15 menit pertama.

“Poin utama evaluasi hanya itu saja, sembari saya sampaikan soal reaksi support. Semoga di laga perdana 32 besar bisa main maksimal seperti saat melawan Persitoli Tolikara,” kata dia.

Dalam jalannya laga melawan Persewangi, skuad Laskar Pandanarang sempat tertinggal lebih dulu menit ke-10 lewat gol Siswanto. Baru menit ke-27, striker Persebi, Eksan Pamungkas menyamakan kedudukan. Persewangi lantas kembali unggul dua menit berselang lewat gol Kaleb Sokor. Lantas Eksan kembali mencetak gol penyama kedudukan menit ke-36.

Baca Juga: Mantap! Tiga Wakil Jateng Lolos ke 32 Besar Liga 3 Nasional

Gol itu menjadi pembuka pesta gol Persebi. Mohammad Bagus Elang mencetak dua gol menit ke-39 dan menit ke-69. Sedangkan pemain sarat pengalaman Joko Sasongko mencetak hattrik menit ke-60, ke-71, dan ke-91.

Kemenangan di laga itu membuat Persebi menutup babak 64 besar sebagai juara grup. Persebi meraih dua kemenangan dari Persitoli dan Persewangi dan satu hasil imbang melawan PSBL Langsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya