SOLOPOS.COM - Kiper Belgia dan Chelsea yang dipinjamkan ke Atletico Madrid, Thibaut Courtois. (Dok/JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, MADRID—Kiper Atletico Madrid, Thibaut Courtois, bakal menjadi salah satu pemain kunci timnya ketika menjamu Barcelona pada jornada ke-19 La Liga di Vicente Calderon, Madrid, Minggu (12/1) dini hari WIB.

Peforma Courtois pun bakal menjadi sorotan publik Vicente Calderon. Bukan hanya perannya yang vital untuk menahan gempuran Lionel Messi dkk., kiper yang dipinjam dari Chelsea tersebut beberapa waktu belakangan memang selalu dikaitkan Barcelona.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ya, El Barca memang sedang mengincar servis Courtois untuk menggantikan kiper nomor satu mereka, Victor Valdes, yang bakal hengkang akhir musim ini. Meski sedang menjadi incaran klub lawan, ambisi Courtois untuk mengalahkan raksasa Catalan di Vicente Calderon nanti sangatlah menggebu-gebu.

Seperti dilansir marca.com, Jumat (10/1), kiper belia asal Belgia tersebut bahkan rela mempelajari kunci permainan Barcelona ketika mengalahkan Getafe di Copa del Rey, melalui video rekaman.

“Kami siap meletakkan video untuk mempelajari kunci poin teknik mereka [Barcelona]. Anda ingin bersantai di kandang dan saya akan memainkan bagianku,” jelas dia.

Meski baru berusia 21 tahun, pengalaman Courtois menjaga gawang Atletico sangat jempolan. Eks pemain Genk tersebut menjadi salah satu pemain kunci klub Ibu Kota Spanyol tersebut ketika mengangkat gelar Copa del Rey akhir musim lalu.

Courtois juga berperan besar dalam memperkokoh pertahanan Los Colchoneros, julukan Atletico hingga melejitkan tim itu memecah dominasi duo rasasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid di musim ini. Di ajang La Liga 2013/2014, dia tampil gemilang dengan 32 penyelamatan dan membukukan sembilan kali clean sheet dalam 18 laga.

“Itu [pertandingan melawan Barcelona] akan menjadi laga hebat dan kami akan mendapatkan dukungan besar di Calderon. Kuncinya, kami harus mengisi ruang dengan bagus dan bertahan dengan sempurna,” sambung Courtois.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya