Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Jelang Akhir Pekan, Pergerakan IHSG Diprediksi Menguat

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi mengalami penguatan seiring dengan perilisan data perekonomian.
SHARE
Jelang Akhir Pekan, Pergerakan IHSG Diprediksi Menguat
SOLOPOS.COM - Ilustrasi pergerakan saham. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi mengalami penguatan seiring dengan perilisan data perekonomian.

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, dalam risetnya memaparkan, IHSG berpotensi bergerak pada rentang 6888 – 7074.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Menurutnya, memasuki paruh kedua pada tahun 2022, pola gerak IHSG masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar di tengah penantian rilis data perekonomian inflasi serta data kedatangan wisatawan yang akan dirilis hari ini.

“Data perekonomian yang disinyalir masih akan berada dalam kondisi stabil serta diperkirakan terdapat peningkatan jumlah kedatangan wisatawan, tentunya dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG, hari ini IHSG berpotensi menguat,” katanya dalam riset Jumat (1/7/2022).

William hari ini merekomendasikan beberapa saham seperti, ASII, AALI, KLBF, HMSP dan PWON.

Baca Juga: Jual Beli Saham Termasuk Judi atau Tidak Ya? Ini Penjelasannya

Sementara itu, Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper menyampaikan dari dalam negeri masih minim sentimen pendorong. Adapun pada perdagangan hari ini, Dennies memprediksi IHSG melanjutkan pelemahan.

Dia menjelaskan secara teknikal candlestick pergerakan IHSG membentuk lower high dan lower low dengan stochastic membentuk melebar setelah membentuk deadcross mengindikasikan potensi pelemahan.

Baca Juga: IHSG Dibuka Melemah 6.973,12, Sejumlah Saham Ambrol

“Pelemahan diperkirakan akan mulai terbatas terlihat dari stochastic yang mulai memasuki area oversold. Investor akan mencermati rilis hasil rilis data inflasi Indonesia,” dikutip Kamis (30/6/2022).

Untuk perdagangan di akhir pekan ini, Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 6.875 dan 6.839 serta resistance 6.968 dan 7.025.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, 1 Juli 2022.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode