SOLOPOS.COM - Ilustrasi chipset Huawei. (Istimewa)

Solopos.com, HONG KONG – Huawei Global mengumumkan pendapatan bisnis di kuartal ketiga 2019 mencapai total pendapatan 610,8 miliar yuan atau senilai lebih dari Rp1,220 triliun, meningkat 24,4 persen tahun ke tahun (yoy).

Dalam keterangan tertulisnya, Huawei mengatakan mempertahankan fokus bisnis pada infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) dan perangkat pintar untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas operasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal tersebut, menurut Huawei, berkontribusi pada peningkatan stabilitas operasional dan organisasi, serta memperkuat kinerja perusahaan di tiga kuartal pertama tahun 2019.

Dalam bisnis operator, Huawei meluncurkan solusi inovatif dengan operator dan juga telah bekerja dengan beberapa mitra industri untuk membangun aliansi industri.

Hingga saat ini, Huawei telah menandatangani lebih dari 60 kontrak komersial untuk teknologi 5G berkolaborasi dengan operator global terkemuka dan mengirimkan lebih dari 400.000 unit antena aktif Massive MIMO (AAU) 5G ke pasar global.

Pada akhir kuartal ketiga tahun 2019, Huawei telah bekerjasama dengan lebih dari 700 kota, 228 Fortune Global dengan 500 perusahaan dan 58 Fortune Global dengan 100 perusahaan, untuk melakukan transformasi digital.

Pada kuartal ketiga, Huawei merilis Atlas 900, cluster pelatihan AI. Huawei juga mengumumkan layanan Huawei Cloud Ascend AI cluster, 112 layanan baru yang ditenagai oleh prosesor Kunpeng dan Ascend, dan Industrial Intelligent Twins.

Huawei Cloud telah digunakan sebanyak tiga juta pengguna dan pengembang perusahaan untuk mengembangkan produk dan solusi mereka.

Dalam bisnis konsumen, pengiriman smartphone Huawei dalam tiga kuartal pertama tahun 2019 melebihi 185 juta unit, meningkat 26 persen dari tahun sebelumnya.

Huawei juga melihat pertumbuhan pesat dalam bisnis baru lainnya seperti PC, tablet, produk yang dapat dikenakan dan produk audio pintar.

Ekosistem Huawei Mobile Services juga berkembang dengan mencakup lebih dari 170 negara dan wilayah, menarik lebih dari 1,07 juta pengembang di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya