Solopos.com, KLATEN – Wisata jelajah bangunan tua bersejarah di Delanggu, Klaten, menjadi hal baru. Ditunjang moda jip tua untuk berkeliling di sana menawarkan sensasi nostalgia.

Jalan-jalan diantar jip tua ini merupakan sensasi baru yang ditawarkan pengelola Taman Sehat Rejosari (Tasero) Desa Sabrang, Delanggu, Klaten. Mereka berkerja sama dengan Prambanan Classic Jeep.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kawasan Delanggu dinilai menjadi daerah satelit yang menyimpan sejuta ciri khas di Kabupaten Bersinar. Tak hanya bangunan tua di sekitar eks Pabrik Karung Goni yang pernah menjadi pabrik terbesar di Asia Tenggara, Delanggu juga menyimpan berbagai pusat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dan sentra kuliner. Di Delanggu juga terdapat Stasiun Delanggu. Delanggu juga dikenal dengan produk beras Delanggu.

Baca Juga: Semua Objek Wisata Klaten Sudah Buka, Tapi Tetap Jaga Prokes Ya…

Potensi yang tersebar di kawasan Delanggu tersebut ditangkap pengelola Tasero Delanggu untuk dikombinasikan dengan berwisata berkeliling di Delanggu dengan menggunakan jip tua alias jip tua. Para wisatawan diajak menikmati alam sekaligus bernostalgia dengan bangunan bersejarah di Delanggu.

Mulai Sabtu (30/10/2021), Tasero Delanggu dan Prambanan Classic Jeep membuka perjalanan wisata berkonsep The Village Trip.

Baca Juga: Talang Air Raksasa “Plengkung Pitu” Siap Dijadikan Ikon Wisata Klaten

Para wisatawan diajak melintasi pedesaan, persawahan, bangunan tua, serta sejumlah sentra UMKM di Delanggu dan sekitarnya. Perjalanan wisata dinilai semakin mengasyikkan karena para wisatawan berkeliling dengan mobil jip tua.

Mobil 4 X 4 WD yang ditumpangi para wisatawan sudah berusia tua. Tahun pembuatan jip dimulai dari tahun 1941, tahun 1951, dan 1964. Jenis jip yang ditumpangi para wisatawan, seperti willys, nissan patrol, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya