SOLOPOS.COM - Jaimerson Xavier (tengah) sudah mengikuti latihan ringan bersama skuad Persis Solo. Foto diunggah, Rabu (21/9/2022). (Twitter/persisofficial)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo medapat keuntungan tersendiri dengan adanya jeda kompetisi Liga 1 2022/2023 selama dua pekan karena FIFA Matchday.

Waktu dua pekan membuat sejumlah penggawa Persis Solo yang cedera seperti Jaimerson Xavier, Fernando Rodriguez, Taufiq Febriyanto, dan Muhammad Kanu Helmiawan, tidak harus melewatkan banyak pertandingan ketika mereka comeback khususnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jaimerson yang merupakan bek tengah dan kapten Persis Solo cedera hasmtring saat menjalani laga melawan PSIS Semarang. Sedangkan Fernando Rodriguez baru saja menjalani operasi pada bagian rahangnya. Sedangkan dua gelandang Persis Solo, Kanu dan Taufiq menderita cedera engkel.

Dengan jeda waktu sekitar dua pekan, pelatih sementara Persis Solo, Rasiman, optimistis pada laga pekan ke-11 melawan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, Kamis (29/9/2022), Laskar Sambernyawa sudah dapat menurunkan skuad terbaik mereka termasuk dua pemain asing.

Keberadaan keduanya tentu akan memberikan kepercayaan diri lebih bagi Persis Solo setelah menang dari Bali United FC dengan skor 2-0. Para pemain Persis Solo telah mendapat libur sekitar tiga hari dan telah kembali berlatih pada Senin (19/9/2022).

Baca Juga: Batas Penentuan Pelatih Persis Solo Nyaris Habis, Ini Prestasi Coach Rasiman

Skuad Persis Solo memulai aktivitas seusai libur dengan kondisi prima setelah menaklukkan juara Liga 1 musim lalu Bali United lewat dua gol Ryo Matsumura.

PSM Makassar menjadi tim raksasa lainnya di Liga 1 2022/2023 yang harus ditumbangkan Persis Solo. PSM Makassar sejauh ini menjadi tim yang belum terkalahkan dan akan jadi tantangan berat bagi Laskar Sambernyawa.

PSM Makassar saat ini berada di peringkat kedua sedangkan Persis Solo jauh di bawah yakni peringkat ke-13. Persis Solo punya kepercayaan diri bagus karena punya pengalaman menghadapi tim penghuni papan atas Liga 1 2022/2023 yaitu Madura United FC dan Bali United FC.

Baca Juga: Persis Solo Butuh Eksekutor Tendangan Penalti Mumpuni

Coach Rasiman dalam keterangan resminya, Rabu (21/9/2022), mengatakan pekan depan semua pemain sudah dalam kondisi siap tempur. Menurutnya Jaimerson sudah bisa comeback meski untuk sementara masih berlatih di pinggir lapangan.

“Dia belum 100 persen fit. Kami tes lagi untuk melihat apakah dia bisa join tim atau belum. Ada parameter tes yang harus dilewati oleh setiap pemain yang cedera. Kami tidak mau pemain cedera langsung masuk tim karena berisiko,” kata Rasiman.

Fernando Rodriguez juga sudah mengikuti latihan tim. Coach Rasiman berharap Fernando Rodriguez sudah bisa prima pada pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya