SOLOPOS.COM - Roni Sugeng Aryanto (kiri) dan Fredyan “Ucil” Wahyu Sugiantoro (kanan) (Istimewa)

Mantan pemain Persis Junior jadi TNI.

Solopos.com, SOLO — Kesuksesan PS TNI U-21 dalam merebut gelar juara Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 2016 tak lepas dari peran dua pemain jebolan Persis Solo Junior, yakni Fredyan “Ucil” Wahyu Sugiantoro dan Roni Sugeng Aryanto.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Dua gelandang serang ini berandil besar membawa PS TNI U-21 jadi kampiun setelah menundukkan Bali United U-21 dengan skor telak 6-1 di Stadion Manahan, Selasa (13/12/2016) malam WIB.

Keduanya pernah mengantar Persis Junior menjadi runner up Piala Soeratin 2014 lalu. Sebelumnya, mereka berhasil membawa Persis Jr kampiun Piala Soeratin region Jawa Tengah yang kemudian meloloskan mereka ke putaran nasional.

Sukses di level junior, kedua pemain muda asal Kota Bengawan ini kemudian masuk ke Pemusatan Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Sepak Bola Jawa Tengah. Aksi kedua gelandang serang ini lah yang membuat PS TNI kepincut untuk meminang mereka. Tak hanya bermain untuk tim PS TNI, Ucil dan Roni juga jadi prajurit TNI.

“Kami jelas bangga bisa menjadi bagian dari tim ini. Selain itu, kami juga masuk TNI. Pada 21 Desember nanti kami dilantik jadi prajurit dengan pangkat sersan dua [Serda],” tutur Ucil, kepada wartawan, Selasa malam.

Tak dapat dipungkiri, apa yang mereka dapat ketika berlaga di level junior bersama Persis Solo Junior jadi awal segalanya. Menurut Ucil yang merupakan kapten Persis Junior 2014, dari fase inilah ia mendapat pengalaman sekaligus membuka pintu kariernya di dunia sepak bola.

Bahkan, pemain berusia 20 tahun ini sempat dipanggil Timnas U-19. Kini keduanya siap mencurahkan tenaga dengan menjadi pesepak bola sekaligus prajurit TNI. Bagaimana pun ia masih menyimpan asa untuk bisa membela Timnas Indonesia.

“Seorang pemain pastinya ingin mengenakan seragam Timnas. Begitu pula dengan kami. Kalau untuk kembali ke Persis Solo, nanti dulu. Mungkin suatu saat nanti di penghujung karier,” jelas Ucil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya