Jebakan Tikus Listrik Makan Korban, Petani di Godong Tewas Tersetrum
Solopos.com|jateng

Jebakan Tikus Listrik Makan Korban, Petani di Godong Tewas Tersetrum

Korban diduga terpleset di sawah dan terjatuh terkena kawat yang teraliri arus listrik untuk jebakan tikus.

Solopos.com, PURWODADI – Petani di Godong meninggal akibat tersengat aliran listrik untuk jebakan tikus. Suyadi, 56, petani bawang warga Desa Kemloko, Kecamatan Godong menjadi korban jebakan tikus, Senin (19/4/2021) malam.

“Korban Suyadi sebelum kejadian pamit kepada istrinya hendak menyemprot tanaman bawang di Dusun Merbung, Desa Kemloko. Korban berangkat Senin sekitar pukul 20.00 WIB,” kata Kapolsek Godong, Iptu Daryanto.

Namun hingga pukul 22.00 WIB Suyadi belum juga pulang, istrinya Sri Widati pun menaruh curiga. Kemudian memberanikan diri menyusul suaminya ke sawah. Betapa terkejutnya Sri melihat suaminya tengkurap di sawah milik Hardi.

Karena suaminya berada di atas kabel listrik jebakan tikus, Sri tidak berani menyentuhnya. Ia pun langsung memberitahu Ahmad Muslih yang kebetulan rumahnya tak jauh dari sawah.

Baca juga: Jebakan Tikus di Penawangan Beraliran Listrik Makan Korban

Mengetahui jika korban tersetrum aliran listrik jebakan tikus, saksi Ahmad Muslih kemudian memutus kawat dengan parang. Setelah tidak ada aliran listrik, jenazah korban dibawa warga pulang ke rumah.

Ahmad Muslih segera melaporkan kejadian tersebut ke Kadus Merbung, Khudlori yang meneruskan ke Polsek Godong. Anggota Polsek Godong, tim Inafis Polres Grobogan dan Bidan Desa Puskesmas Godong langsung mendatangi lokasi.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, terdapat luka bakar di bagian perut, luka di bagian jari tangan kiri. “Jadi ada luka bakar di bagian perut korban karena tersetrum aliran listrik jebakan tikus,” tambah Iptu Daryanto.

Baca juga: Sst…Ada Ritual Untuk Temukan Sumber Gas Baru di Api Abadi Mrapen

Kali Ketga

Korban selanjutnya dimakamkan, karena keluarga korban menerima sebagai musibah sehingga tidak dilakukan autopsi. Sementara polisi mengamankan barang bukti berupa, kabel 1,5 meter, kawat 1,5 meter, lampu 5 watt, potongan bambu, dan satu sendok makan.

“Korban diduga terpleset saat hendak naik ke pematang sawah. Sehingga terjatuh dan terkena kawat yang teraliri arus listrik untuk jebakan tikus di area persawahan,” imbuh Kapolsek Godong.

Sebelumnya dua orang meninggal di Kabupaten Grobogan karena tersetrum jebakan tikus di sawah. Yakni Ahmad Samsudin, 30, warga Desa Nampu, Kecamatan Karangrayung pada Selasa (6/4). Sehari kemudian, Yatmin, 57, warga Desa Watupawon, Kecamatan Penawangan tewas tersetrum jebakan tikus, Kamis (7/4).

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago