SOLOPOS.COM - Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sukoharjo, Marwan (duduk, tengah), saat jumpa pers di ruang rapat staf ahli Bupati Sukoharjo, Kamis (22/7/2022). (Solopos.com/ Magdalena Naviriana Putri).

Solopos.com, SUKOHARJO – Para atlet kontingen Sukoharjo meraih peringkat ke-12 usai menyabet 15 medali yakni tujuh emas, dua perak, dan enam perunggu dalam klasemen akhir perolehan medali Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah di Semarang.

Sebelumnya, mereka bertanding sepekan pada Selasa-Selasa (12-19/7/2022) di Semarang, Jawa Tengah.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Peringkat tersebut naik sepuluh tingkat dibandingkan perolehan peringkat Popda Jateng pada 2021. Pada 2021 lalu para atlet Sukoharjo meraih peringkat ke-22 dengan 14 medali. Sementara tahun ini peringkat ke-12 dengan 15 medali.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sukoharjo, Marwan, Kamis (22/7/2022).

Baca juga: Sejumlah Atlet Andalan Klaten Sabet Juara di Popda eks Karesidenan

“Terkait dengan Popda Kabupaten Sukoharjo alhamdulilah untuk 2022 ini memperolah peringkat 12 dibanding dengan 2021, bahkan lima hingga sepuluh tahun sebelumnya. Ini kita jauh prestasinya moncer luar biasa,” Marwan saat melakukan jumpa pers di ruang rapat staf ahli Bupati Sukoharjo.

Sementara itu ditanya terkait reward yang akan didapatkan para atlet, Marwan mengatakan kesempatan itu akan didapatkan pada saat Dispora Award nanti.

“Kalau reward pasti ada, nanti ada Dispora Award itu yang kita berikan di akhir tahun pada Desember 2022. Kalau reward dari provinsi, atlet peraih emas pasti akan dapat, tapi dari pemkab jadi satu di Dispora Award itu,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyatakan dukungannya dan dia berharap para atlet dapat meningkatkan prestasi agar dapat membawa nama Sukoharjo lebih tersiar.

“Kami sebagai pemerintah, ibunya anak-anak mungkin nanti tetap kita support dan motivasi. Monggo tetap meningkatkan prestasi dan semangat sesuai dengan cabor masing-masing,” kata Etik.

Baca juga: Kalahkan 3 Kabupaten, Ini Target Tim Sepak Bola Popda Solo Selanjutnya

“Mudah-mudahan nanti membawa nama Kabupaten Sukoharjo lebih tinggi dan ke depannya [para atlet] bisa menjadi aset kami,” tambah Etik saat ditemui usai membuka Festival Gamelan Sukoharjo, Kamis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya