SOLOPOS.COM - Penobatan Alamsyah Fajar Nursaid Putra dan Nurazizah Rusdiana Dewi sebagai Putra Putri Solo 2022 pada grand malam final di halaman Balai Kota Solo, Minggu (7/8/2022) (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Pemilihan Putra Putri Solo (PPS) 2022 sudah selesai dengan malam puncak grand final yang berlangsung Minggu (7/8/2022) malam di Balai Kota Solo. Pada malam tersebut, Alamsyah Fajar Nursaid Putra dan Nurazizah Rusdiana Dewi terpilih sebagai juara PPS 2022.

Balai Kota Solo menjadi saksi ketika Alamsyah Fajar diberikan keris oleh Satrio Wahyu Priambodo selaku Putra Solo 2021 dan Nurazizah Rusdiana Dewi diberi mahkota oleh Olivia Firdaus yang menyandang gelar Putri Solo 2021.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bagi yang datang malam itu, suasana khidmat dengan aroma dupa yang cukup menyerbak dipadukan dengan riuh suara pendukung masing-masing finalis PPS 2022 memberikan nuansa yang mengibur. Di panggung, hiburan-hiburan yang disuguhkan membuat tamu undangan VIP tampak menikmati acara.

Tamu VIP yang tampa ada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wawali Teguh Prakosa, dan Putri Indonesia Lingkungan 2022 Cindy May McGuire. Namun, hiburan sebenarnya pada malam puncak ajang Putra Putri Solo 2022 itu adalah ketika tiap finalis menjawab pertanyaan juri.

Pertanyaan itu mereka pilih secara acak di depan juri dan semua yang hadir di Balai Kota Solo malam itu. Secara keseluruhan semua finalis menjawab dengan tenang, tidak tampak wajah tegang ataupun jawaban yang gagap dari para finalis.

Baca Juga: 2 Finalis Asal Banjarsari Alamsyah dan Nurazizah Terpilih Jadi PPS 2022

Tenang dan Percaya Diri

Semua finalis yang diberikan waktu selama 30 detik untuk menjawab menggunakan waktunya dengan tepat guna. Namun, Alamsyah Fajar Nursaid Putra dan Nurazizah Rusdiana Putri memang dua sosok yang mencuri perhatian dalam memberikan jawaban.

Alamsyah Fajar Nursaid yang merupakan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Diponergoro Semarang mendapat pertanyaan mengenai literasi di Kota Solo. Dengan tenang dan penuh percaya diri, ia tepat menghabiskan 27 detik untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Jawaban yang muncul adalah dengan adanya program Omah Baca Nawala dan pentingnya membaca bagi generasi muda. Sedangkan Nurazizah Rusdiana Dewi, Mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta memdapat pertanyaan mengenai bagaimana mempromosikan seni di Kota Solo.

Baca Juga: Selamat! Alamsyah dan Nurazizah Terpilih sebagai Putra Putri Solo 2022

Nurazizah menjawab dengan percaya diri dengan singkat bahwa ia ingin memperkenalkan budaya Kota Solo dengan tarian tradisional dimulai dari dirinya sendiri, yang memang merupakan penari.

Pasangan asal Kecamatan Banjarsari ini mencuri perhatian pada malam tersebut dengan jawaban-jawaban yang cerdas, lugas dan matang. Gelar Putra Putri Solo 2022 pun layak disandang keduanya, yang akan mengemban tugas sebagai ujung tombak dari promosi untuk pariwisata Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya