SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Akhirul Anwar/JIBI/Harian Jogja

SLEMAN—Sekretariat Bersama (Sekber) Java Promo menggelar lomba foto berhadiah total Rp30 juta. Kegiatan ini digelar dalam rangka mempromosikan potensi wisata dan budaya di 15 kabupaten/kota anggota Java Promo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olah Raga Kabupaten Temanggung, Subekti Prijono bertindak sebagai Ketua Panitia Lomba Foto Wisata dan Budaya Java Promo 2012 ini. Ia mengatakan, lomba ini terbuka untuk umum dari berbagai daerah dan berbagai kalangan maupun kelompok usia.

“Hanya saja objek foto harus berada di 15 kabupaten kota anggota Java Promo,” ujarnya dalam rilis pers yang diterima Harian Jogja, Rabu (7/3).

Anggota Java Promo adalah Kabupaten Bantul, Kulon Progo, Sleman, Gunungkidul, Kota Jogja, Kabupaten dan Kota Magelang, Temanggung, Wonosobo, Purworejo, Kebumen, Boyolali, Klaten, Karanganyar serta Kabupaten Semarang.

Ketentuan lomba meliputi foto bertema wisata atau budaya di wilayah 15 wilayah tersebut. Peserta dapat mengirimkan maksimal tujuh karya. Foto juga tidak diperbolehkan menggunakan tehnik infrared dan menambah atau mengurangi elemen foto. Editing yang diperbolehkan juga sebatas cropping, burning dan dodging.

Foto harus dikirim dalam bentuk cetakan ukuran 12 R dan file digital dalam CD dalam format GPEG, sisi terpanjang minimal 2.500 pixel. Sisi belakang foto ditempel tulisan judul, lokasi, nama, alamat dan telepon/HP fotografer. Foto diterima paling lambat Selasa 27 Maret 2012 pada jam kerja ke Sekber Java Promo/ Kantor Bappeda Kabupaten Sleman Jl. Parasamya No.1 Beran Tridadi Sleman Yogyakarta.

Juara I akan mendapat Rp10 juta, Juara II Rp7,5 juta, Juara III Rp5 juta dan bagi 15 karya terpilih memperoleh hadiah masing-masing Rp500.000. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya