SOLOPOS.COM - Salah satu peserta unjuk kebolehan dalam Java Dance COmpetition 2013, beberapa waktu lalu.

Salah satu peserta unjuk kebolehan dalam Java Dance COmpetition 2013, beberapa waktu lalu.

Harian Jogja.com, SEMARANG – Sekali lagi atlet-atlet dansa DIY membuktikan ketangkasannya. Dalam kejuaraan dansa se-Jawa bertajuk Java Dance Competition 2013, kontingen DIY berhasil menjadi juara umum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di ajang yang digelar oleh Djaka Dancesport di Ballroom Metro Hotel, Semarang, Sabtu (27/7/2013), tim DIY merebut 16 medali emas, 19 perak dan 23 perunggu.

Ekspedisi Mudik 2024

Raihan ini mengungguli perolehan medali kontingen Kabupaten Pekalongan di posisi kedua dengan total tujuh emas, tiga perak dan satu perunggu. Sedangkan tim dari Salatiga keluar sebagai peringkat ketiga dengan dua emas, tiga perak dan satu perunggu.

Kejuaraan yang digelar bekerjasama dengan Bailamos Dance School Sleman itu diikuti 111 peserta yang berasal dari berbagai daerah dan mempertandingkan 284 entry pertandingan. DIY mengirimkan atlet-atlet terbaik yang berasal dari seluruh kabupaten karena tingginya peminat acara ini.

Kepala Sekolah bailamos Dance School, Ruci Anggraini mengatakan, meski bukan sebuah even bergengsi, tetapi kejuaraan ini banyak diminati karena menjadi ajang pembinaan prestasi. “Apalagi disini tidak hanya digelar lomba, adapula workshop yang diisi pedansa profesional termasuk dari Bailamos,” ujarnya, Rabu (31/7/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya