Jauh dari Orang Tua, Ini Cara Kreatif Rayakan Hari Ibu di Tengah Pandemi

Karena pandemi Covid-19, momen Hari Ibu Nasional 2020 membuat banyak ibu dan anak terpisah jarak alias long distance relationship (LDR).
SHARE
Jauh dari Orang Tua, Ini Cara Kreatif Rayakan Hari Ibu di Tengah Pandemi
SOLOPOS.COM - ilustrasi Hari Ibu (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Peringatan Hari Ibu dirayakan setiap tahunnya sebagai bentuk penghargaan kepada perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa. Mirisnya, karena pandemi Covid-19, momen Hari Ibu Nasional 2020 membuat banyak ibu dan anak, tidak bisa bertemu karena terpisah jarak alias long distance relationship (LDR).

Hari ibu di Indonesia dirayakan secara nasional pada tanggal 22 Desember, yang diresmikan berdasarkan keputusan presiden republik Indonesia nomor 316 tahun 1959. Tanggal tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun pembukaan kongres perempuan Indonesia yang pertama pada 22 Desember 1928.

PromosiCara Meningkatkan Omzet & Performa di Tokopedia, Enggak Sulit Kok!

Meskipun terpisah oleh jarak, hari ibu tetap bisa berkesan dan mempererat hubungan ibu dan anak melalui cara yang kreatif dan tidak biasa. Melansir dari suara.com dan sumber lain, berikut rekomendasi kegiatan merayakan hari ibu di tengah pandemi Covid-19.

Tutorial Make Up Dari Widodo Redmi, Bikin Alisnya Super Kocak

Ikut kelas online bareng

Jika kalian bingung memberikan hadiah apa untuk hari ibu. Tidak ada salahnya meluangkan waktu bersama ibu seharian. Meskipun tidak bisa bertemu langsung, kalian bisa membuat agenda bertemu virtual bersama ibu.

Selain bertukar cerita, coba deh ajak ibu ikut kelas online bersama, dengan kegiatan ini, kamu dan ibu juga bisa mendapatkan pengetahuan baru. Misalnya dengan ikut kelas online merangkai bunga, membuat masker, hingga olahraga yoga online.

Ekspedisi Energi 2022

Hadiahkan paket kesehatan

Jika ingin memberikan hadiah untuk hari ibu yang benar-benar ia butuhkan, coba hadiahkan paket kesehatan. Seperti membelikan vitamin, alat kesehatan, atau perlengkapan olahraga sesuai dengan kondisi ibu. Di masa pandemi ini, kalian juga bisa memberikan hadiah berupa tes Covid-19. Cara ini juga dapat mengurangi rasa khawatir dengan kondisi ibu di rumah dan memastikan ibu baik-baik saja.

Ketua IDI Pastikan Para Dokternya Siap Jadi Yang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Ajak liburan ke tempat impian

Hadiah memang tidak selalu berbentuk barang, tetapi bisa juga hadiah berupa paket dan tiket liburan. Saat pandemi sudah berakhir, kalian dan ibu bisa meluangkan waktu bersama jalan-jalan ke destinasi wisata yang diimpikan ibu.

Paket perawatan rambut dan tubuh

Setelah lelah dengan pekerjaan rumah dan mengurus pekerjaan, tentunya seorang ibu juga ingin melakukan perawatan rambut atau tubuh. Jika, Ibu kalian sangat menyukai paket perawatan tubuh, berikan voucher perawatan rambut dan tubuh untuk di hari ibu. Creambath hingga spa kerap jadi perawatan yang ibu impikan karena bisa membuat rileks sejenak dari rutinitas sehari-hari.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago