SOLOPOS.COM - Ilustrasi karangan bunga duka cita (JIBI/Dok)

Solopos.com, KLATENSekretaris Desa (Sekdes) Tirtomarto, Kecamatan Cawas, Wahyono, meninggal dunia saat beraktivitas di sawah di desa setempat, Selasa (22/3/2022) sore. Kuat dugaan, Wahyono mengalami serangan jantung saat di sawah tersebut.

Wahyono meninggal dunia di usia 58 tahun. Jenazah dimakamkan di Sasonoloyo Dukuh Jetis, Desa Tirtomarto, Kecamatan Cawas, Rabu (23/3/2022) pukul 13.00 WIB. Wahyono meninggalkan seorang istri dan dua anak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Penyebab pastinya belum tahu [penyebab meninggal dunia]. Mendadak, Selasa sore kemarin ke sawah. Ketahuan sudah tidak sadar. Kemungkinannya sakit jantung,” kata Camat Cawas, M. Prihadi, kepada Solopos.com, Rabu (23/3/2022).

Baca Juga: Begini Isi Surat Pemecatan Bendes Soka yang Tinggalkan Tugas 1,5 Tahun

Hal senada dijelaskan Kepala Desa (Kades) Tirtomarto, Agung Nugroho. Sebelum meninggal dunia, mendiang Wahyono sempat pergi ke sawah, Selasa (22/3/2022) sore.

“Habis Asar mulai pergi ke sawah. Sampai Magrib belum pulang ke rumah. Setelah dicari, ternyata sempat pingsan di sawah. Informasi dari warga yang ikut mengevakuasi, saat itu masih ada denyut nadinya. Lalu dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Cawas, Selasa (22/3/2022),” katanya.

Agung mengatakan mendiang Wahyono merupakan sekdes yang berstatus sebagai aparatur sipil negara (ASN). Agung Nugroho menilai mendiang Wahyono memiliki kinerja yang baik dan selalu disiplin waktu saat menjalankan tugasnya.

Baca Juga: Pelantikan Sekdes Gadungan Wedi Klaten Jadi Polemik Hingga Tertunda 3 Tahun, Begini Ceritanya

“Selasa pagi itu masih ke kantor. Masih sehat. Sempat berbincang dengan saya soal pekerjaan di kantor. Sebelum makan siang, sempat salat Zuhur dengan perangkat desa lainnya. Setelah Ashar baru ke sawah. Melihat enggak segera pulang, anggota keluarganya mencari ke sawah. Ternyata, ketemu di sawah dan dalam kondisi pingsan,” kata Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya