SOLOPOS.COM - Petugas mengevakuasi seorang perempuan lansia yang jatuh dari lantai II Yayasan Wisma Lentera Harapan Mojosongo, Jebres, Solo, Selasa (15/2/2022) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Seorang perempuan lanjut usia (lansia) bernama Luly EDC, 71, mengalami kecelakaan tragis jatuh dari lantai II Yayasan Wisma Lentera Harapan Mojosongo, Jebres, Solo, Selasa (15/2/2022) sore.

Korban yang berasal dari Kranggan, Semarang, merupakan penghuni wisma yang beralamat di Jl Pelangi Selatan Nomor 01 Mojosongo itu. Luly masuk wisma tersebut pada November 2021.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Isoter Ndalem Priyosuhartan Solo Hampir Penuh, Rumkitlap Disiapkan

“Masuk wisma bulan November [2021], tapi tanggalnya saya lupa,” tutur Direktur Pelaksana Harian Yayasan Wisma Lentera Harapan Mojosongo, Sarjono, saat dihubungi Solopos.com melalui telepon seluler, Selasa (15/2/2022).

Sarjono mengonfirmasi korban jatuh dari lantai II wisma di Mojosongo, Solo, itu pada Selasa sore. Namun ia tidak tahu persis apa penyebab korban terjatuh.

Baca Juga: PKL Selter Manahan Solo Minta Kelonggaran Waktu Pindah Setelah Lebaran

Menurutnya, korban ditemukan sudah tergeletak dan saat itu korban masih bernapas. “Kami kurang tahu [penyebab korban jatuh], karena kami tahu sudah posisi di bawah. Tapi saat itu masih hidup. Kami telepon ambulans, dan korban dibawa ke Rumah Sakit dr Oen Kandang Sapi. Di RS meninggalnya,” katanya.

Sarjono menjelaskan Wisma Lentera Harapan Mojosongo yang bergerak di bidang kesejahteraan sosial beroperasi sekitar dua tahun terakhir. Di wisma itu pada Selasa dihuni sekitar delapan orang, dari kapasitas 26 orang.

Baca Juga: Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024 Diumumkan, KPU Solo Nonton Bareng

Sedangkan untuk penghuni wisma tersebut menurut Mojosongo merupakan kaum jompo atau orang lansia, yang dititipkan keluarganya. “Wisma menampung orang-orang lansia, usia 60 tahun ke atas, yang dititipkan,” urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya