SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan air atau orang tenggelam. (Antara)

Solopos.com, SRAGEN — Penemuan jasad seorang pria mengambang di Sungai Kenatan menggegerkan warga perbatasan Desa Bumiaji dan Desa Wonotolo, Dukuh Kedunggandu, Desa Bumiaji, Gondang, Sragen, Minggu (15/5/2022). Korban diduga terjatuh ke sungai.

Seorang perangkat Desa Bumiaji, Gondang, Sragen, David Efendi, kepada Solopos.com, Minggu, mengungkapkan Sungai Kenatan atau Sungai Kedunggandu menjadi batas Bumiaji dan Wonotolo. Sedangkan jenazah yang ditemukan di sungai itu diketahui bernama Maridi, warga Ngampunan, Kebonromo, Ngrampal, Sragen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Setelah menemukan jenazah itu, warga kemudian menghubungi aparat kepolisian. Tim dari Polres Sragen bersama dokter memeriksa kondisi jenazah. Hasilnya, yang bersangkutan meninggal dunia diduga karena terjatuh di sungai. Petugas tidak menemukan tanda-tanda bekas penganiayanan,” ujarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia mengatakan saat ditemukan mengambang di sungai wilayah Sragen itu, jasad pria itu masih utuh. Kaus merah dan celana pendek abu-abu kehitaman juga masih melekat di tubuhnya. Sedangkan tangan kiri korban masih memegang sendal jepit.

jasad pria di sungai sragen
Para petugas SAR gabungan dan aparat mengevakuasi jenazah yang ditemukan di aliran Sungai Kenatan, Dukuh Kedunggandu, Desa Wonotolo, Gondang, Sragen, Minggu (15/5/2022). (Istimewa/David Afendi)

Ketua PMI Sragen Ismail Joko Sutresno mengatakan berdasarkan laporan petugas di lapangan, jasad itu ditemukan warga pada pukul 13.00 WIB di aliran sungai Kedunggandu RT 017, Desa Bumiaji, Gondang, Sragen. Korban bernama Maridi, 72, warga Dukuh Ngampunan RT 022, Desa Kebonromo, Ngrampal, Sragen.

Baca Juga: Seorang Warga Tenggelam di WKO Sragen, Tim Gabungan Lakukan Pencarian

“Awalnya Posko PMI Sragen mendapat informasi lewat layanan call center PSC 119 Sukowati Sragen, pukul 13.15 WIB, bahwa ada temuan jenazah di sungai Dukuh Kedunggandu, Desa Bumiaji, Gondang. Laporan itu langsung ditindaklanjuti PMI lewat koordinasi dengan PSC 119 Sukowati dan Pusdalops BPBD Sragen untuk evakuasi jenazah,” jelasnya.

Dia menerangkan jenazah dievakuasi menggunakan ambulans rescue medic alfa 02 PMI ke rumah duka di Ngampunan, Kebonromo, Ngrampal Sragen. Dalam evakuasi itu, PMI dibantu petugas dari PSC 119 Sukowati, BPBD Sragen, Puskesmas Gondang, perangkat Desa Bumiaji, Tim Inafis Polres Sragen, TNI, sukarelawan ARH, keluarga korban, dan masyarakat setempat.

Baca Juga: Bocah 5 Tahun Asal Gondang Sragen Meninggal Tenggelam di Sungai Sawur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya