Jasad Cucu Kadus Mlese Klaten Ditemukan, Hanyut 3,5 Km di Sungai Trucuk
Solopos.com|soloraya

Jasad Cucu Kadus Mlese Klaten Ditemukan, Hanyut 3,5 Km di Sungai Trucuk

Jasad LAA, 2,  cucu Kadus Mlese, Cawas, Klaten, yang hanyut di Sungai Trucuk ditemukan berjarak 3,5 km dari rumahnya, Jumat (18/6/2021).

Solopos.com, KLATEN – Jasad LAA, 2,  cucu Kadus Mlese, Cawas, Klaten, yang hanyut di Sungai Trucuk akhirnya ditemukan, Jumat (18/6/2021) pukul 12.10 WIB. Lokasi penemuan jasad tersebut berjarak kurang lebih 3,5 kilometer dari lokasi terjatuhnya LAA di Sungai Trucuk.

Jasad bocah malang itu  penemuan jasad itu tepatnya berada di aliran Sungai Mlese, tepatnya di dekat Dam Katul, Dukuh Salamrejo, Desa Tlingsing, Kecamatan Cawas.

LAA, cucu Kadus Mlese Klaten itu hanyut di Sungai Trucuk, di Pundungsari, Kecamatan Trucuk, Kamis (17/6/2021) pukul 15.30 WIB. LAA semula ikut belanja bersama ibunya dengan menumpang kendaraan roda empat di Trucuk.

Baca juga: Bocah 2 Tahun Cucu Kepala Dusun Hanyut di Sungai Trucuk Klaten

Sepulang belanja, LAA langsung turun untuk bermain. Sedangkan ibunya masuk ke dalam rumah. Saat ibunya keluar rumah untuk mencari LAA, bocah tersebut tak kelihatan batang hidungnya.

Diduga bocah tersebut hanyut di Sungai Trucuk yang berlokasi tidak jauh dari rumah orang tuanya. Sayangnya tidak ada yang tahu persis bagaimana LAA hanyut di Sungai Trucuk.

Kadus Mlese, Kecamatan Cawas sekaligus Eyang LAA, yakni Yatin, mengatakan tak banyak orang yang mengetahui jatuhnya LAA di Sungai Trucuk.

"Saya ini eyangnya [eyang dari LAA]. Kami enggak tahu, apakah jatuh terpeleset atau bagaimana? Yang jelas ada orang yang pulang dari masjid melihat seperti ada ayam terbang [berwarna kuning] di sungai. Kaus yang dipakai [LAA] itu memang warna kuning. Saat ini sudah disisir Tim search and rescue (SAR) Klaten. Semoga, segera ditemukan," katanya, kepada Solopos.com, Kamis (17/6/2021) malam.

Baca juga: Rawa Jombor Klaten “Sekarat”

Proses pencarian dilakukan gabungan sukarelawan di Kabupaten Bersinar. Pencarian dimulai pukul 17.00 WIB. Sepanjang pencarian, para sukarelawan mencari dengan metode menyisir sungai hingga menyelam dari Sungai Trucuk hingga Sungai Mlese (bermuara ke Sungai Bengawan Solo).

Guna memudahkan pencarian, tim sukarelawan juga membuka titik di Mlese agar air segera mengalir ke arah Sungai Bengawan Solo. Hasil pencarian, tim sukarelawan menemukan jasad LAA di dekat Salamrejo, Desa Tlingsing.

"Penemuan [jasad LAA] berjarak 100 meter dari Dam Katul di Desa Tlingsing. Jaraknya sekitar tiga kilometer dari lokasi terjatuhnya LAA. Dengan ditemukannya LAA, tim langsung kami bubarkan setelah ini," kata Koordinator Sukarelawan Pencarian Korban Kecelakaan Air di Trucuk, Sumino, saat ditemui wartawan di Trucuk, Jumat (18/6/2021).



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago