SOLOPOS.COM - Ridwan Kamil dan tim SAR Swiss menyusuri Sungai Aaree, untuk mencari anaknya yang hilang, Eril. (Kemlu.go.id)

Solopos.com, SOLO – Jasad anak sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, sudah ditemukan, Kamis (9/6/2022).

Pria yang akrab disapa Eril itu sebelumnya hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, selama 15 hari. Kabar ditemukannya jasad Eril tentu membuat sang ibunda, Atalia Praratya, mengucap syukur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Allahu Akbar,” tulis istri Ridwan Kamil tersebut melalui akun Instagramnya, @ataliapr.

Jasad yang ditemukan sudah dipastikan sebagai anak Ridwan Kamil berdasarkan tes DNA. “DNA sudah dinyatakan sama dengan saya. Innalillahi wa innalillahi rajiun,” lanjut Atalia.

Baca Juga: Jasad Anak Ridwan Kamil Akhirnya Ditemukan

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, putra sulung Ridwan Kamil tersebut ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

“Saya ingin menyampaikan kabar bahwa kepolisian Bern telah bertemu kami bersama keluarga, untuk menyampaikan informasi awal jasad yang diduga Ananda Eril pukul 11.50 WIB,” kata Duta Besar Indonesia di Swiss Muliaman D Hadad, Kamis (9/6/2022).

Eril yang hanyut di Sungai Aaree, Bern, Swiss, sempat menyelamatkan adik dan temannya. Demi memastikan keselamatan, dia pun terjun lebih dulu ke sungai untuk mencari titik paling aman.

Baca Juga: AHY Salat Gaib untuk Anak Ridwan Kamil

Saat berenang, anak sulung Ridwan Kamil itu mengambil posisi di belakang untuk menjaga rombongan. Saat dua orang sudah sampai di daratan, kemungkinan ada arus dan Eril sempat berteriak meminta tolong sebelum menghilang.

Sebelum sang anak ditemukan, Ridwan Kamil bersama keluarganya juga sudah sempat terbang ke Swiss untuk turut dalam pencarian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya