SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Harianjogja.com, JAKARTA—PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat idAAA untuk perusahaan asuransi pelat merah PT Jasa Raharja (Persero) dengan prospek stabil.

Analis Pefindo, Putri Amanda dan Hendro Utomo menuturkan peringkat perusahaan mencerminkan kritikalnya perusahaan bagi pemerintah, profil bisnis yang sangat kuat sebagai satu-satunya penyelenggara asuransi wajib yang memberikan santunan kepada korban kecelakaan penumpang alat angkutan umum dan lalu lintas jalan, dan tingkat kapitalisasi yang kuat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Namun, peringkat tersebut dibatasi oleh besarnya porsi investasi dalam instrumen pasar modal,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (7/1/2013).

Jasa Raharja didirikan untuk melaksanakan tugas khusus, yaitu mengelola pelaksanaan UU No.33/1964 tentang dana wajib kecelakaan penumpang dan UU No.34/1964 tentang dana kecelakaan lalu lintas jalan. Perusahaan tersebut dimiliki sepenuhnya oleh pemerintah RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya