JASA LOGISTIK : Pengiriman Paket Lebaran melalui Kantor Pos Meningkat

SHARE
JASA LOGISTIK : Pengiriman Paket Lebaran melalui Kantor Pos Meningkat
SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Antara)

Jasa logistik pengiriman paket Lebaran menggunakan jasa pos meningkat.

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Pengiriman paket Lebaran melalui kantor pos meningkat mendekati Idul Fitri 1436 Hijriah, kata Kepala Kantor Pos Besar Semarang, Jawa Tengah, Kiagus Amran.

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

“Ada kenaikan sekitar 30 persen, jika biasanya dalam satu bulan kami menerima layanan pengiriman paket sekitar 150.000 paket, saat ini bisa sampai 200 ribu paket,” katanya di Semarang, Kamis (9/7/2015).

Menurutnya, kenaikan tersebut biasa terjadi pada jelang Lebaran mengingat tingkat konsumsi masyarakat juga mengalami peningkatan.

“Dari peningkatan ini yang berkontribusi paling besar adalah pengiriman dari pemilik toko online kepada konsumen baik di dalam maupun luar negeri,” katanya.

Untuk tahun ini, kebanyakan pengiriman menuju ke luar negeri terutama ke Malaysia dan Singapura. Untuk kontribusi pengiriman di kedua negara ini mencapai 40 persen.

Ekspedisi Energi 2022

Selain paket barang, untuk pengiriman uang melalui western union di kantor pos juga mengalami peningkatan sebesar 30 persen dibandingkan masa normal.

“Kebanyakan adalah TKI yang mengirimkan uang untuk keluarga mereka yang berada di Indonesia. Untuk peningkatan paling terasa beberapa minggu jelang Lebaran,” katanya.

Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, sejak terjadi kenaikan pengiriman uang, pihaknya mengoperasikan seluruh loket yang ada.

“Kami juga mengoptimalkan keberadaan 80 agen pos yang tersebar di Kota Semarang. Dengan demikian, pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih mudah dan cepat,” katanya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago