Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca
 Presiden Joko Widodo dan istri, Iriana Widodo mempersiapkan pernikahan Kaesang dan Erina. Tampak janur kuning menggantung di belakangnya. (Humas Pemkot Solo)
Espos Plus Soloraya

Janur Kuning Melengkung dan Kembar Mayang dalam Pernikahan Adat Jawa

Puluhan janur kuning melengkung mulai dipasang menjelang pernikahan adat Jawa, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Minggu (11/12/2022), selain janur kuning, kembar mayang juga ikut dipasang.

Solopos.com, SOLO — Puluhan janur kuning melengkung mulai dipasang menjelang pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Minggu (11/12/2022). Selain janur kuning, kembar mayang dipastikan ada dalam momentum pernikahan adat Jawa tersebut. Keduanya memiliki filosofi dan makna tersendiri.

Selain dipasang di dekat kediaman mempelai, janur kuning melengkung juga dipasang di sepanjang Jl. Slamet Riyadi mulai dari Loji Gandrung hingga Pura Mangkunegaran, lokasi tasyakuran. Janur adalah daun kelapa yang masih muda dan berwarna kuning merupakan lambang manusia yang memancarkan sinar kebahagiaan untuk melangsungkan pernikahan. 

Berita Terpopular
Indeks Berita
Part of Solopos.com
ISSN BRIN
Punya akun? Silahkan login
Daftar sekarang...
Support - FaQ
Privacy Policy
Tentang Kami
Kontak Kami
Night Mode