SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, didampingi Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar, Bagus Selo, dan sejumlah ASN di lingkungan Pemkab Karanganyar mengunjungi mantan Bupati Karanganyar, Rina Iriani Sri Ratnaningsih, di rumahnya Perumahan JPI di Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Senin (24/8/2020). (Istimewa-Dokumentasi Diskominfo Kabupaten Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR—Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengunjungi mantan Bupati Karanganyar, Rina Iriani Sri Ratnaningsih, di rumahnya Perumahan Jaten Permai Indah (JPI) Jalan Angsana Nomor 1-2 Dukuh Getas, Desa Jaten, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Senin (24/8/2020) pukul 08.00 WIB.

Bupati tidak datang seorang diri. Dia datang ditemani sejumlah aparatur sipil negara (ASN) dan Ketua DPRD Kabupaten Karanganyar, Bagus Selo.  Sejumlah ASN yang turut mengunjungi Rina, seperti Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Sutarno; Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi dan Keuangan, Supramnaryo.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Selain itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sundoro; Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Agus Cipto Waluyo; Asisten Administrasi Umum, Sucahyo; Kabah Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Titik Umarni; Plt Kepala Dinkes Karanganyar, Purwati; Kepala Dinas Sosial, Waluyo Dwi Basuki; dan lain-lain.

Dikenal Ramah dan Baik, Warga Kaget Henry Pelaku Pembunuhan 1 Keluarga di Baki Sukoharjo

Ekspedisi Mudik 2024

Bupati menyampaikan kunjungannya bersama sejumlah ASN sebagai bentuk silaturahmi. Bukan kali pertama orang nomor satu di lingkungan Pemkab Karanganyar itu mengunjungi mantan rivalnya pada Pilkada periode 2008-2013. Saat Rina masih berada di LP Perempuan Kelas IIA Semarang atau sering disebut LP Wanita Bulu, Juliyatmono rutin berkunjung pada momen HUT Kabupaten Karanganyar.

“Ya ini kunjungan silaturahmi saja bersama teman-teman ASN,” ujar dia saat ditemui wartawan seusai bertemu Rina.

Rina menerima tamu di ruang tamu lantai dua rumahnya. Perabot rumah Rina didominasi warna cokelat khas mebel.

Waduh! Gara-Gara 1 Orang Ngeyel, 14 Warga Tasikmadu Karanganyar Positif Covid-19

Hari itu, Rina mengenakan baju terusan lengan panjang warna hitam. Dia mengenakan kerudung warna senada. Tubuhnya terlihat langsing dan mungil. Rina juga mengenakan masker medis warna hijau. Dia duduk sendiri di kursi panjang kapasitas tiga orang. Kursi diletakkan menghadap sejumlah kursi yang ditata berhadapan.

 

Protokol Kesehatan

Juliyatmono duduk di sisi kanan Rina. Mereka berbincang selama setengah jam. Tamu diatur bergiliran supaya dapat menerapkan protokol kesehatan. Rina mengaku bahagia sekaligus tidak menyangka akan dikunjungi pejabat Pemkab Karanganyar.

“Di wa Pak Bupati. ‘Bunda, pokoknya saya mau sowan. Senin, jam 08.00 WIB’. Tak pikir Bupati sendiri, ternyata sama teman-teman,” tutur Rina saat berbincang dengan wartawan di ruang tamu.

Tekan Angka Pengangguran, Kementerian PUPR Percepat Penyaluran Program Padat Karya Tunai

Rina dinyatakan bebas bersyarat dan pulang ke rumah pada Kamis (20/8/2020). Sejak hari itu hingga Senin ini, Rina mengaku banyak menerima tamu dari Karanganyar, Boyolali, Klaten, dan lain-lain.

“Ini tu masih corona. Kok ya enggak takut datang ke sini. Tiap hari selalu ada yang datang sampai malam. ASN, masyarakat umum datang bersama keluarga. Saya trenyuh, saya ini sudah bukan siapa-siapa tapi masih mendapat perhatian dan sayang dari rakyat,” tutur dia.

Pada akhir obrolan dengan Bupati, Rina berpesan agar Juliyatmono bekerja dengan lebih baik. Dia juga mendoakan agar Covid-19 di Kabupaten Karanganyar segera berakhir.

Lagi Ngehits, Ganjar Tak Mau Ketinggalan Kunjungi Mata Langit

“Pesan ke Karanganyar, Covid-19 segera hilang. Bekerja baik-baik saja. Dalam pemerintahan mengabdi. Aku angger tampa gaji kui kelingan, itu keringat masyarakat.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya