SOLOPOS.COM - Bhayangkara Solo FC. (Solopos.com/Dok.)

Solopos.com, SOLO— Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) bakal tampil total dalam ajang Piala Menpora 2021. Meski hanya turnamen pramusim, The Guardian siap membawa seluruh pemainnya ke Kabupaten Malang.

Selain untuk menambah jam terbang pemain jelang kompetisi resmi, kebijakan itu diambil karena Bhayangkara mematok target tinggi di Piala Menpora.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajemen klub menargetkan Indra Kahfi dkk. mampu menembus minimal semifinal dalam turnamen yang akan dibuka di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021).

Baca Juga: Manchester City Lolos Ke Perempatfinal Liga Champions Seusai Kalahkan Gladbach

Di babak penyisihan, BSFC tergabung di Grup B bersama Persija Jakarta, PSM Makassar dan Borneo FC di venue Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Media Officer BSFC, Anggra Bratama, menegaskan tim bakal tampil all out di ajang pramusim.

“Kami akan membawa 30 pemain ke Malang, sesuai slot maksimal yang diberikan PT LIB [Liga Indonesia Baru],” ujar Anggra saat ditemui wartawan di sebuah kafe di Jebres, Selasa (16/3/2021).

Anggra mengatakan sekitar 90% skuat Bhayangkara telah bergabung latihan di Solo. Saat ini BSFC tinggal menunggu trio Timnas yakni Evan Dimas, Adam Alis dan Dendy Sulistyawan untuk bergabung latihan.

Baca Juga: Segera Punya Bos Baru, Saatnya Persis Solo Jadi Daya Tarik Sponsor

Striker Ezechiel Ndouassel juga masih berpeluang tampil di Piala Menpora lantaran telah berada di Indonesia. Eze tengah menjalani karantina mandiri di Jakarta sebelum terbang ke Solo. “Tim rencana berangkat ke Malang paling lambat hari Jumat [19/3/2021],” ujar Anggra.

Lebih jauh, manajemen menyebut trio Timnas tetap berpeluang menjadi starter tim di pramusim meskipun persiapannya bersama klub cukup mepet. Anggra menilai fisik Evan, Adam dan Dendy sudah tergembleng dengan baik saat mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23.

“Mereka tinggal menyesuaikan dengan skema pelatih. Kalau Eze mungkin agak susah karena sekarang masih karantina.”

Baca Juga: Hipospadia, Kelainan Medis Yang Dialami Aprilia Manganang Sebelum Menjadi Pria

Sementara itu Organizing Committee (OC) Piala Menpora mengumumkan jadwal terbaru dan perubahan format final turnamen. Pada jadwal terbaru, semua jadwal pertandingan pada babak semifinal dan final menjadi dua leg. Semifinal dan final leg I digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sedangkan semifinal dan final leg II di Stadion Manahan, Solo (selengkapnya lihat tabel).

Ketua OC Piala Menpora, Akhmad Hadian Lukita, mengklaim perubahan tersebut dilakukan agar laga lebih kompetitif dan menarik. “Kami meyakini perubahan ini didukung pecinta sepak bola nasional,” ujar Akhmad dilansir ligaindonesiabaru.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya