Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Jangan Tertipu yang Palsu, Kenali Ciri Aplikasi MyPertamina Asli

PT Pertamina Patra Niaga memberikan peringatan kepada para penggunanya untuk berhati-hati dengan aplikasi tidak resmi MyPertamina alias palsu. 
SHARE
Jangan Tertipu yang Palsu, Kenali Ciri Aplikasi MyPertamina Asli
SOLOPOS.COM - Pertamina Patra Niaga mulai hari ini menerapkan uji coba pembelian Pertalite dan Solar menggunakan aplikasi MyPertamina pada kendaraan roda empat. (Antara/Raisan Al Farisi)

Solopos.com, SOLO – PT Pertamina Patra Niaga memberikan peringatan kepada para penggunanya untuk berhati-hati dengan aplikasi tidak resmi MyPertamina alias palsu.

Lewat akun instagram resminya @MyPertamina menjelaskan aplikasi MyPertamina yang resmi hanya bisa diunduh Google Play Store dan App Store.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

“Sob, ada hal penting yang harus kamu ketahui nih, kalau saat ini beredar aplikasi tidak resmi MyPertamina,” ujar caption instagram@MyPertamina, dikutip Sabtu (2/7/2022).

Akun resmi tersebut juga menjelaskan bahwa aplikasi MyPertamina yang resmi hanya bisa diunduh dan install dari Google Play Store dan App Store. Selain dari itu, akun tersebut memastikan kalau aplikasi tersebut tidak resmi.

“Jangan sampai salah ya sob!,” tekan MyPertamina.

Anak usaha pertamina tersebut juga mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina ketika ingin membeli Pertalite atau Solar Subsidi.

Baca Juga: Jangan Bingung, Begini Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MyPertamina (@mypertamina)

Dijelaskan, pendaftaran untuk membeli Pertalite dan Solar subsidi bisa dilakukan semua di situs web MyPertamina. Pertamina Patra Niaga menyiapkan situs MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022.

Sebelumnya, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution menjelaskan yang terpenting adalah memastikan menjadi pengguna terdaftar pada situs MyPertamina.

Masyarakat dapat mengakses website subsiditepat.mypertamina.id dan menyiapkan dokumen yang dibutuhkan antara lain KTP, STNK kendaraan, foto kendaraan, alamat email, dan dokumen lain sebagai pendukung. Jika seluruh syarat telah dipenuhi, masyarakat untuk melakukan konfirmasi ‘daftar sekarang’.

Baca Juga: Beli BBM Bersubsidi di Sleman Juga Pakai MyPertamina, Kapan Diterapkan?

Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

Pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar.

Menurutnya, jika seluruh data sudah cocok maka konsumen dapat melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital.

 



Kata Kunci : BBM Pertamina SPBU
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita
Part of Solopos.com
Punya akun? Silahkan login
Daftar sekarang...
Support - FaQ
Privacy Policy
Tentang Kami
Kontak Kami
Night Mode