SOLOPOS.COM - BTS, K-Pop Idol asal Korea Selatan, merilis menu kolaborasi dengan Mc Donald's, yaitu BTS Meal. (Twitter-Mcdonalds_ID)

Solopos.com, JAKARTA — Para penggemar boyband Bangtan Sonyeondan atau Bangtan Boys mestinya tak perlu panik dan terburu-buru membeli BTS Meal di gerai Mc Donald’s. Associate Director Communication Mc Donald’s Sutji Lantyka menuturkan BTS Meal bakal tersedia hingga satu bulan ke depan.

Hal itu diungkapkan Sutji menyusul tingginya animo masyarakat atas paket menu hasil kolaborasi dengan restoran cepat sajinya dengan boyband asal Korea Selatan itu. “BTS Meal bukan hanya tersedia hari ini saja, melainkan selama sebulan ke depan, sehingga kepada seluruh pelanggan tidak perlu tergesa dan khawatir akan kehabisan produk ini,” kata Sutji melalui keterangan tertulis, Rabu (9/6/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sutji mengatakan pihaknya mengapresiasi antusiasme masyarakat atas BTS meal tersebut. Ihwal penutupan sementara sejumlah gerai Mc Donald’s hal itu sejalan dengan prioritas kesehatan publik selama pandemi Covid-19. “Penutupan dilakukan untuk sementara waktu, demi menghindari kerumunan antrian drive thru dan pembelian delivery. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” kata dia.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Cinta Pegunungan

Ekspedisi Mudik 2024

Saat ini, dia menambahkan, pihaknya memberlakukan buka tutup pesanan pada platform pemesanan untuk menghindari penumpukan antrian. Sembari, mengimbau seluruh pihak untuk menjaga dan mentaati protokol kesehatan sesuai aturan.

Seperi diberitakan sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup sementara lima gerai Mc Donald’s Indonesia yang tersebar di sejumlah titik Jakarta Pusat. Penutupan itu menyusul kerumunan akibat tingginya antusias masyarakat atas paket menu BTS Meal, hasil kolaborasi dengan Bangtan Boys atau BTS asal Korea Selatan, Rabu (9/6/2021).

Ditindak Satpol PP

“Sudah ada beberapa tempat yang ditindak, di Jakarta Pusat ada lima lokasi. Itu ditindak ditutup 1 kali 24 jam sesuai ketentuan,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta Arifin saat dikonfirmasi.

Saat ini, Arifin menuturkan, dirinya masih menunggu perkembangan laporan dari anggotanya yang ada di lapangan. Arifin menuturkan, dirinya baru menerima lima laporan terkait penindakan kerumunan di acara launching BTS Meal itu.

Baca Juga: Benarkan 4 Zodiak Ini Pemalas?

“Tergantung pelanggarannya, kalau masif dan banyak pelanggarannya ya. Ada yang lapor ke saya ditutup 1 kali 24 jam. Ada juga yang belum terlalu rame diberikan teguran,” kata dia.

Efek BTS Meal di McDonalds, sejumlah outlet McDonalds tutup sementara di layanan pesanan layanan online. Hal itu terlihat dari layanan di Grab Food McDonalds Tangerang yang menutup sementara layanan online tersebut.

Tercatat sejumlah outlet itu yakni BSD, Alam Sutera, BSD Sunburts, Magnolia Residence, Shinta Tangerang, Tangcity Mal, Duta Garden, Cipondoh Tangerang, Lippo Mal. Kemudian Gading Serpong, Telaga Bestari, dan Citra Garden. Bahkan beberapa outlet menuliskan tutup dan tidak bisa mengirim pesanan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya