[ X ] CLOSE

Jangan Panik! Kebutuhan Oksigen Medis Pasien Covid-19 Aman

Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro, memastikan kebutuhan oksigen medis bagi pasien Covid-19 terpenuhi. Masyarakat diminta tak panik.
Jangan Panik! Kebutuhan Oksigen Medis Pasien Covid-19 Aman

Solopos.com, MADIUN — Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro, memastikan kebutuhan oksigen medis bagi pasien Covid-19 terpenuhi. Untuk itu, bupati meminta kepada produsen oksigen supaya mereka hanya melayani kebutuhan medis saja.

Dia menegaskan tim dari kepolisian dan TNI akan disiagakan di tempat-tempat distribusi oksigen yang ada di Kabupaten Madiun. Hal ini untuk memastikan supaya distributor atau produsesn oksigen lebih mengutamakan kebutuhan pasien Covid-19 dibandingkan kebutuhan industri.

“Oksigen yang ada di sini untuk kesehatan dulu. Ini akan dijaga anggota Polsek dan TNI. Ini untuk memastikan oksigen di sini untuk kesehatan dulu. Untuk rumah sakit dalam penanganan Covid-19,” jelas dia saat meninjau pengisian oksigen PT Samator Gas Industri Madiun, Jumat (9/7/2021).

Baca juga: Waduh! Sejumlah RS Rujukan Covid-19 di Madiun Kekurangan Nakes

Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing itu menuturkan saat ini kebutuhan oksigen medis meningkat seiring dengan melonjaknya kasus Covid-19. Dia meminta masyarakat untuk tidak panik dan kemudian bingung mencari ketersediaan oksigen.

“Untuk antisipasi masyarakat supaya tidak panik. Kita cut dari produsennya. Supaya mereka mengutamakan untuk kebutuhan medis,” jelasnya.

Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan, mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan ketersediaan oksigen untuk pasien Covid-19. Pengecekan ini juga sebagai langkah untuk menghindari adanya penimbunan oksigen.

“Kita pastikan oksigen untuk layanan medis di Kabupaten Madiun masih kondisi aman dan tercukupi,” kata dia.

Baca juga: Dasar Manusia, Pocong di Alun-alun Lamongan Saja Dicuri

Utamakan Kebutuhan Medis

Jury mengatakan para pelaku produsen oksigen untuk saat ini lebih mengutamakan kebutuhan medis dibandingkan untuk kebutuhan lainnya. Sehingga para pasien Covid-19 yang membutuhkan oksigen bisa terpenuhi.

“Ketersediaan oksigen medis ini lebih diutamakan ke rumah sakit. Karena itu yang lebih penting mengingat kebutuhan oksigen medis di rumah sakit sangat dibutuhkan,” ujar dia.

Untuk memastikan itu, pihaknya akan menyiagakan petugas dari kepolisian bersama TNI berjaga di lokasi pengisian oksigen di Madiun. Sehingga ketika ada oksigen yang masuk peruntukannya untuk rumah sakit bukan ke yang lain.

 

 

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago