SOLOPOS.COM - Kepala Kepala Badan Pengatur Jalan Tol, Danang Parikesit, saat menyecek gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Sabtu. (ANTARA/ I.C.Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG — Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengatakan pengelola jalan tol telah menyediakan 2.800 toilet tambahan di sejumlah tempat istirahat atau rest area seluruh ruas jalan tol di berbagai wilayah.

“Secara keseluruhan terdapat 1.700 toilet di seluruh rest area. Ada tambahan lebih banyak dibanding toilet permanen yang tersedia,” kata Kepala BPJT, Danang Parikesit, saat mengecek gerbang Tol Kalikangkung Semarang, seperti dilansir Antara pada Sabtu (30/4/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu pertimbangan memperbanyak toilet, yakni memastikan antrean pengguna kamar kecil tidak terlalu panjang.

“Panjang antrean di toilet jangan sampai lebih dari 10 menit. Semua diharapkan bisa terakomodasi,” tuturnya.

Di sisi lain, Danang menyampaikan hasil pantauan melalui udara terkait arus kendaraan yang melintas dari barat ke timur melalui jalan rol relatif lancar.

Baca Juga : Masyarakat Diminta Cek Google Maps sebelum Mudik, Ini Maksudnya

“Secara umum kondisi lancar. Cara bertindak dengan one way terbukti berhasil,” jelasnya.

Sedikit catatan dari arus mudik Lebaran di ruas tol, kata dia, ada pengendara yang berhenti di bahu jalan akibat mogok ataupun sengaja berhenti sehingga menyebabkan pelambatan arus.

Menidaklanjuti kondisi tersebut, lanjutnya, petugas akan langsung mendatangi pengendara yang berhenti dan disarankan menuju rest area terdekat.

“Untuk yang mogok juga akan langsung dibantu ke rest area terdekat.”

Baca Juga : Catat! Ini Lokasi SPBU Tol Trans Jawa, Biar Perjalanan Lancar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya