Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Jangan Lupa Besok! Pentas Wayang Bersama Dalang Ki Anom Suroto di ISI Solo

Selain lomba mewarnai dan menggambar serta bazar UMKM dan kuliner, HUT ke-25 Solopos juga akan dimeriahkan dengan pentas wayang kulit, Minggu (25/9/2022).
SHARE
Jangan Lupa Besok! Pentas Wayang Bersama Dalang Ki Anom Suroto di ISI Solo
SOLOPOS.COM - Untuk menyemarakkan HUT ke-25 Solopos Media Group (SMG) akan menggelar pentas wayang kulit, Minggu (25/9/2022) malam.

Solopos.com, SOLO — Untuk menyemarakkan HUT ke-25 Solopos Media Group (SMG) akan menggelar pentas wayang kulit, Minggu (25/9/2022) malam.

Pentas wayang kulit tersebut akan digelar di Pendapa Ageng Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta, dan dapat disaksikan masyarakat secara gratis baik offline maupun online.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Ketua panitia HUT ke-25 SMG, Yonantha Chandra Premana, mengatakan pertunjukkan wayang sengaja diadakan untuk memeriahkan HUT Solopos tahun ini. “Ini gratis, masyarakat yang mau menonton silakan. Acara digelar di Pendapa Ageng ISI Surakarta,” kata dia, Rabu (21/9/2022).

Ada alasan tersendiri kenapa Solopos tahun ini memeriahkan HUT dengan pentas wayang bertajuk Kolaborasi Budaya Untuk Indonesia Kuat. “Kita tahu Solo ini Kota Budaya. Kami tentunya juga ingin berkontribusi melestarikan budaya, salah satunya wayang,” jelas dia.

Pentas wayang kulit tersebut akan menampilkan dalang Ki Anom Suroto dan Ki Bayu Aji, dengan lakon Amarta Binangun. Acara tersebut akan dimulai pada Minggu (25/9/2022) pukul 19.30 WIB. Selain dapat menyaksikan langsung di Pendapa ISI Surakarta, masyarakat juga dapat menyaksikan di Youtube Espos Live.

Baca Juga: Solopos Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar untuk Anak TK dan SD, Ayo Ikutan!

Selain pertunjukan wayang, memeriahkan HUT ke-25, Solopos juga menggelar lomba mewarnai, menggambar dan bazar usaha mikro kecil menengah (UMKM) serta kuliner, Minggu (25/9/2022).

Ketua panitia HUT ke-25 SMG, Yonantha Chandra Premana, mengatakan kegiatan tersebut akan digelar di lokasi yang sama, yakni di Pendapa Ageng Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta. “Ini adalah rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-25 Solopos,” kata dia, Senin (19/9/2022).

Sementara untuk waktunya, akan dimulai pukul 10.00 WIB untuk lomba mewarnai dan menggambar, namun para peserta harus registrasi ulang dulu pada pukul 09.00 WIB. Sedangkan untuk bazar UMKM dan kuliner akan dimulai pukul 09.00 WIB hingga malam.

“Untuk tempatnya, lomba mewarnai dan menggambar adalah di pendapa. Kemudian untuk UMKM dan kuliner ada di area sekitar pendapa,” jelas dia.

Lomba mewarnai ditujukan untuk anak-anak TK hingga kelas 2 SD. Sedangkan lomba mewarnai untuk anak kelas 3 SD hingga kelas 5 SD. Lomba tersebut mengambil tema Budaya Jawa. Para pemenang nantinya akan mendapatkan hadiah total sekitar Rp2 juta serta ada trofi motivasi untuk para peserta.

Untuk pendaftaran, baik untuk lomba mewarnai dan menggambar maupun bazar UMKM dan kuliner dapat menghubungi panitia melalui nomor 081804407888. Pendaftaran akan dibuka sampai hari H perlombaan, Minggu 25 September 2022.

Event ini mendapat dukungan dari Kusuma Mulia Tower, Widodo Makmur Perkasa Group, ISI Surakarta, dan Alfamart.

Baca Juga: Green Movement, Perayaan HUT Ke-25 Solopos di SMPN 7 Solo 

 

Sebelumnya panitia juga telah menggelar sejumlah kegiatan lain, salah satunya bakti sosial dengan menyalurkan bantuan beberapa bahan kebutuhan pokok kepada 15 panti asuhan di Soloraya, pada Senin-Rabu (23-25/5/2022).

Selanjutnya pada Minggu (12/6/2022), SMG menggandeng Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan sejumlah stakeholder menggelar kampanye kebersihan kota dengan tajuk Solo Menyapu & Resik-resik CFD.

Kemudian Panitia HUT ke-25 Solopos juga menggelar Program Green Movement dengan mengajak masyarakat untuk giat menanam pohon.

Green Movement melibatkan 25 sekolah yang ada di wilayah Solo dan sekitarnya, di antaranya adalah SMPN 7 Solo, PAUD Djamiatul Ihwan, SD Djamiatul Ihwan, SD Djamiatul Ihwan MPU, SMP Djamiatul Ihwan, SMP Muhammadiyah 5 Solo, SMPN 15 Solo, SMPN 7 Solo, SMKN 7 Solo, MTsN Plupuh, SMP IT NHBS, TK Surya Alam, SN Al Islam 4 Kadipiro, dan sejumlah sekolah lain.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Perak, Solopos Media Group Launching Budaya Kerja Baru

Sebagai rangkaian HUT ke-25, Solopos Media Group (SMG) juga menggelar berbagai lomba secara internal. Salah satunya adalah kegiatan fun games yang digelar pada Jumat (16/9/2022) di halaman Griya Solopos.

Sebagai puncak perayaan HUT ke-25, Solopos Media Group (SMG) merayakan ulang tahun perak pada Senin (19/2/2022). Acara di lobi gedung Kantor SMG di Jl Adisucipto, Solo, itu berlangsung meriah mulai dari seremonial hingga pertunjukan performing art dari masing-masing divisi.

Selain itu, SMG juga meluncurkan budaya kerja baru yang disingkat SMART (Strive for Success, Meaningful, Agile, Relevant, Teamwork). Hadir dalam acara itu jajaran direksi Bisnis Indonesia Group, Solopos Media Group, dan Harian Jogja serta segenap karyawan SMG.

Namun perayaan HUT ke-25 Solopos masih menyisakan sejumlah kegiatan yang tidak kalah seru untuk masyarakat. Jangan dilewatkan, ya!



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode