SOLOPOS.COM - Tim gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Kabupaten Sukoharjo melaksanakan penertiban dan penegakan prokes di salah satu pertokoan di Kecamatan Grogol, Senin (22/11/2021). (Istimewa/Dokumentasi Pemkab Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Tim gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Kabupaten Sukoharjo rutin melaksanakan penertiban dan penegakan protokol kesehatan melalui imbauan, edukasi, dan operasi yustisi di wilayah masing-masing.

Kabupaten Sukoharjo masuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2. Meski demikian, tim gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Kabupaten Sukoharjo ogah kecolongan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : Ingin Bobok Pulas? Lakukan Kebiasaan Ini Sebelum Tidur

Seperti dilakukan anggota TNI/Polri dan Satpol PP Kecamatan Grogol pada Senin (22/11/2021). Mereka berkeliling ke sejumlah lokasi rawan kerumunan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan.

Patroli malam menyambangi beberapa fasilitas umum dan Sosisal di Kecamatan Grogol. Petugas gabungan mengecek aktivitas masyarakat di pertokoan, pabrik, dan sejumlah lokasi tempat warga menongkrong.

Baca Juga : Aksi Siswa SMPN 9 Solo Merespons Krisis Iklim Lewat Karya Daur Ulang

“Edukasi terus dilakukan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun PPKM Level 2. Kami ingatkan warga agar tidak lengah. Bagaimanapun juga Covid-19 masih ada. Jadi, mari berupaya menekan persebaran Covid-19 dimulai dari diri sendiri,” kata Anggota Koramil Grogol, Peltu Nana Muhyana, dilansir website Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, Rabu (24/11/2021).

Kegiatan serupa juga dilaksanakan tim gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Kecamatan Bendosari pada Senin. Tim gabungan melaksanakan sosialisasi dan mengimbau masyarakat tentang penegakan protokol kesehatan.

Baca Juga : Curi Perabot Rumah Demi Pacar, Pemuda Bantul Dilaporkan Ibu Kandung

Masyarakat diimbau agar tetap waspada terhadap persebaran Covid-19 dengan tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Kami senantiasa siap siaga dan bersinergi. Kami mengedukasi masyarakat untuk mencegah kasus Covid-19 kembali merebak di Kecamatan Bendosari,” jelas Anggita Koramil Bendosari, Peltu Winarno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya