SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram @erinagudono)

Solopos.com, SLEMAN — Acara pernikahan Kaesang-Erina akan berlangsung di Pendapa Agung Hotel Royal Ambarrukmo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), yang lokasinya berdekatan dengan Ambarrukmo Plaza (Amplaz), Sabtu (10/12/2022). Kendati hotel yang ada di sebelahnya digunakan untuk menggelar akad nikah putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), mal Amplaz dipastikan tidak akan tutup dan beroperasi seperti biasanya.

General Manager Plaza Ambarrukmo, Surya Ananta, mengatakan Amplaz tetap beroperasi normal mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Meski demikian, pihaknya akan menerapkan pengaturan arus kendaraan maupun orang yang akan masuk ke mal tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Seperti biasa. Nah yang dilakukan pengaturan sedikit adalah mengenai arus masuk, baik orang maupun kendaraan,” ujarnya, Jumat (9/12/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Jalan masuk dan keluar kendaraan biasanya di pintu timur dan barat. Pada Sabtu nanti atau saat berlangsungnya akad nikah pernikahan Kaesang-Erina, area pintu timur tidak diperuntukan untuk masyarakat umum. Area pintu timur mal Amplaz yang lokasinya berdekatan dengan venue pernikahan hanya akan dipergunakan untuk aktivitas yang berhubungan dengan pernikahan itu.

“Jadi mobil motor nanti masuknya lewat pintu barat dan keluar juga dari pintu barat,” ujarnya.

Baca juga: Batik Slobog dan Makna Motif Batik pada Keluarga Raja-Raja Jawa 

Surya mengaku pengalihan arus masuk pengunjung Amplaz ini pun ini sudah dipersiapkan sejak jauh hari dan telah beberapa kali disimulasikan. Ia juga memastikan memperketat penjagaan para petugas.

“Pengamanan dari sekuriti. Itu sebenarnya sudah biasa. Tinggal penyesuaian dari sisi timing,” kata dia.

Area di dalam mal juga tidak dibatasi bagi pengunjung. Amplaz juga akan menyediakan TV di beberapa titik untuk memfasilitasi pengunjung yang ingin melihat prosesi pernikahan Kaesang-Erina.

Baca juga: Sri Sultan Pastikan Hadiri Pernikahan Kesang-Erina di Jogja & Solo

“Nanti kami akan memasang beberapa layar tv monitor untuk pengunjung yang di dalam. Kalau ingin tahu pernikahan Kaesang tinggal lihat layar itu, apa yang terjadi di pendapa akan dikoneksikan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya