SOLOPOS.COM - Para pencari kerja perlu memahami cara membuat surat lamaran bahasa Inggris terutama jika ingin melamar pekerjaan di perusahaan asing.(Ilustrasi/Bisnis.com)

Solopos.com, SOLO — Mungkin bagi sebagian orang membuat surat lamaran pekerjaan dalam bahasa Inggris merupakan hal yang sulit.

Para pencari kerja perlu memahami cara membuat surat lamaran bahasa Inggris terutama jika ingin melamar pekerjaan di perusahaan asing.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat surat lamaran kerja bahasa Inggris. Salah satunya adalah tentang gaya bahasa. Dalam membuat surat lamaran bahasa Inggris, sebaiknya gunakan bahasa yang formal dan sopan.

Hal ini untuk menunjukkan bahwa Anda sebagai pelamar menghormati pemilik atau pemimpin perusahaan yang menawarkan pekerjaan. Selain itu terkait alih bahasa juga perlu diperhatikan dalam membuat surat lamaran bahasa Inggris.

Alih bahasa yang kurang tepat dapat membuat suatu lamaran dalam bahasa Inggris menjadi terkesan kurang enak untuk dibaca.

Baca Juga: Cek Posisi dan Syaratnya, BUMN Ini Buka Lowongan Kerja Terbaru 2022

Agar dapat menghasilkan surat lamaran pekerjaan dalam bahasa Inggris yang baik, tentu saja Anda harus menyusunnya sesuai dengan grammar yang baik. Jika Anda merasa belum mahir terkait grammar, Anda bisa menggunakan bantuan tools seperti google translate.

Selanjutnya, sebelum mengirimkan Anda sebaiknya membaca ulang surat lamaran dalam bahasa Inggris tersebut berulang kali. Hal ini bertujuan memastikan bahwa tidak ada lagi kesalahan dalam surat lamaran dalam bahasa Inggris tersebut.

Berikut contoh surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris untuk melamar pekerjaa di hotel:

Baca Juga: Terima SK PPPK, Gaji 448 Guru di Sragen Naik Lima Kali Lipat

Solo, July 6, 2022

Mr. Tommy Albert

Head of Human Resource Division

Halana Resort

Jl. Kenanga No. 001

Solo, Central Java

Dear Mr. Tommy Albert

Based on the advertising on the Internet, posted on 24th Juni 2022 about the job as Chef in your hotel, I would like to volunteer to fill the position.

I have completed my undergraduate program in the field of Food and Gastronomy at Universitas Kusuma Bangsa, and I believe I have the perfect skills required for the job.

I am 25 years old and had worked as a Cook Helper for 3 years at Flower Hotel. I can speak three foreign languages including France, English and Mandarin. And also, I am very well adapted to operate any type of gadgets.

For your consideration, I have attached my resume. I am looking forward to the meeting so I can explain my skills and abilities in person with you.

Best regards,

Rendra Syailendra

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Klaim Bikin Masyarakat Makin Aman, Yakin?



Demikian contoh surat lamaran dalam bahasa Inggris untuk melamar posisi chef di hotel, semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya