SOLOPOS.COM - Kios penjual jamu di Pasar Beringharjo Jogja (JIBI/Harian Jogja/Devi Krismawati)

Kios penjual jamu di Pasar Beringharjo Jogja (JIBI/Harian Jogja/Devi Krismawati)

JOGJA—Memiliki bentuk tubuh ideal bagi sebagian wanita merupakan hal yang penting. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan keinginannya tersebut. Salah satunya dengan mengonsumsi jamu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sejumlah pedagang jamu tradisional di Pasar Beringharjo yang kebanyakan berlokasi di los F2 mengaku kosumen jamu pelangsing cukup banyak. Menurut Chandra, salah satu pedagang jamu tradisional, di antara puluhan jamu yang dijual, saat ini jamu pelangsing paling laris.

“Paling laris saat ini jamu yang bisa melangsingkan, terutama daun jati China dan daun jati Belanda,” ujarnya saat ditemui di kiosnya, Jumat(28/9).

Di jual dengan harga Rp30.000 per kilogram untuk daun jati Belanda dan Rp40.000 per kilogram untuk daun jati China, dalam sehari Chandra mengaku bisa menjual sekitar 10 kilogram.

“Yang membeli kebanyakan ibu-ibu dan remaja putri, efeknya cuma sering buang air besar, tapi menurut beberapa pembeli memang manjur dan terbukti mereka balik lagi,” jelasnya.

Narti, pedagang jamu lainnya mengaku bisa menjual hingga 10 kemasan jamu jati China 1/4 kilogram, setiap hari.

“Di sini kami jual puluhan macam jamu, paling laku jati china, manjur katanya yang beli, kalau minum teratur, sebulan bisa turun empat kilo,” jelasnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya