SOLOPOS.COM - Ilustrasi kejahatan penjambretan. (Detik.com)

Solopos.com, DELI SERDANG -- Aksi hebat dan berani dilakukan seorang wanita di Deli Serdang, Sumatera Utara, yang berhasil kejar jambret.

Wanita bernama Anjani, 21, berhasil mengejar jambret yang merampas ponselnya. Hasilnya, jambret itu terjatuh dan ponsel Anjani dapat kembali direbut dari pelaku.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peristiwa ini bermula saat Anjani berboncengan dengan rekannya mengendarai sepeda motor pada Kamis (20/8/2020). Kemudian pelaku berinisial BS, 21, dan PA, 26, datang dan merampas ponsel yang sedang dipegang Anjani.

Nyentrik, Kakek-Kakek Kendarai Mobil Sport Bagi-Bagi Beras dan Uang di Tipes Solo

"Secara spontan korban berteriak minta tolong dan terjadi pengejaran," tutur Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin, Jumat (21/8/2020).

Setelah dilakukan pengejaran dan mendekat ke pelaku, korban langsung menarik baju si jambret. Karena ditarik korban, sepeda motor yang dikendarai pelaku oleng dan menabrak tembok.

Kerugian Ditaksir Rp500 Juta, Ini Detik-Detik Kebakaran SDN 02 Lalung Karanganyar

"Korban berhasil mengejar pelaku BS dan PA. Korban sempat memegang baju pelaku sehingga sepeda motor korban dan pelaku oleng sehingga menabrak tembok dan terjatuh. Pelaku BS dan PA kemudian diamankan warga," kata Sawangin.

Setelah pelaku diamankan warga, polisi datang dan mengamankan pelaku jambret. Pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Tanjung Morawa untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Gempa Bumi M 6,9 Guncang Laut Banda Tak Berpotensi Tsunami

"Sudah kita amankan pelaku BS dan PA beserta barang bukti untuk proses penyidikan lebih lanjut," jelas Sawangin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya