SOLOPOS.COM - Pengendara beralih ke rute alternatif saat penutupan Underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Senin (21/2/2022). (Solopos-Candra Putra Mantovani)

Solopos.com, SUKOHARJO — Masyarakat di sekitar jalur pengalihan lalu lintas akibat perbaikan Underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo menanggapi situasi ramainya lalu lintas dengan berbagai respons. Mereka meminta Pemkab Sukoharjo memberi solusi agar kendaraan tidak terpusat mengantre di satu jalur.

Pantauan Solopos.com, Senin (21/2/2022) saing, sekitar pukul 14.00 WIB, jalur tikus atau jalan alternatif yang digunakan pengendara selama perbaikan Underpass Makamhaji masih ramai. Salah satunya terjadi di jalan Kampung Gobayan, Makamhaji, Sukoharjo, yang kerap digunakan masyarakat dari dan ke Purbayan, Baki

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Salah satu warga RT 001/RW 011 Gobayan, Mulyati, 67, mengaku terganggu dengan padatnya situasi lalu lintas di jalan kampung tempatnya tinggal saat penyekatan jalan diterapkan sebagai dampak perbaikan Underpass Makamhaji. Menurutnya, sejak Senin pagi suara kendaraan yang melintas mengganggu ketenangannya.

Baca juga: BTP Jateng Ungkap Penyebab Jalan di Underpass Makamhaji Cepat Rusak

“Sudah sejak pagi tadi ramai sekali kendaraannya. Suaranya berisik sekali. Apalagi warga sini juga karena ramai kendaraan malah susah sendiri mau ke mana-mana,” jelas dia ketika ditemui Solopos.com, Senin siang.

Mulyati mengaku seharusnya jalan kampung dibatasi agar pengendara tidak selalu melewati jalan tersebut. Kondisi menurutnya semakin parah apabila ada kendaraan roda empat yang salah masuk gang dan menghambat laju kendaraan lainnya.

“Tadi sempat macet banget karena ada mobil masuk beberapa kali. Harusnya mereka itu lewat atas tidak lewat sini. Jalannya tidak muat untuk mobil,” beber dia.

Baca juga: Underpass Makamhaji Sukoharjo Ditutup, Pengendara Lewat Jalan Tikus

Sementara itu, warga lainnya Unung, mengaku tidak bermasalah dengan kondisi saat ini. Dia memaklumi kondisi saat ini terjadi lantaran adanya perbaikan di Underpass Makamhaji. Sehingga, dia memilih bersabar.

“Ya biasalah kalau seperti ini [ramai kendaraan]. Soalnya kan di underpass tutup jalannya. Nanti semoga pengalihan lalu lintasnya lebih dirapikan agar tidak menumpuk di satu jalan saja,” beber dia.

Diberitakan sebelumnya, proyek perbaikan Underpass Makamhaji sudah dimulai pada Senin (21/2/2022). Dampak dari perbaikan tersebut, akses melintasi underpass terpaksa ditutup sementara waktu dan pengendara dialihkan jalurnya melalui manajemen rekayasa lalu lintas (MRLL) yang aktif diterapkan mulai Senin (21/2/2022) hingga Senin (7/3/2022).

Baca juga: Bupati Ogah Terima Aset Underpass Makamhaji Kalau Masih Rusak Lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya